Resmi Dilantik, ICMI Muda Sumedang Siapkan Gagasan untuk Kemajuan Daerah

SUMEDANG – Kepengurusan sekaligus pelantikan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Muda Kabupaten Sumedang resmi dilantik pada Sabtu (27/3).

Pada agenda tersebut Obi Haliman dietapkan sebagai Ketua ICMI Muda Kabupaten Sumedang. Dalam pelantikannya.

Menurutnya, setelah dilantik pihaknya akan segera membuat rancangan program-program yang memiliki tujuan pemberdayaan kepada masyarakat.

“ICMI muda Kabupaten Sumedang akan berikan yang terbaik untuk Kabupaten Sumedang,” kata Obi di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang pada Sabtu (27/3).

Obi juga mengatakan bahwa ia bersama ICMI Muda Kabupaten Sumedang akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi.

Bersama pemerintah, ICMI Muda Kabupaten Sumedang ingin memberikan sumbangsih ide dan gagasasan untuk kemajuan daerah dan kemaslahatan rakyat Sumedang.

“ICMI Muda Kabupaten Sumedang akan bekerjasama dengan masyarakat, juga dengan pemerintah daerah, supaya dapat memeberikan yang terbaik bagi negara,” ujarnya.

Sementara itu,  Ketua ICMI Jabar Cucu Sukmana mengatakan, pelantikan ICMI Muda Kabupaten Sumedang mendapat tanggapan baik dari pihak Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Dia mengingatkan, kepada para pengurus ICMI Muda Kabupaten Sumedang agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

ICMI Muda bukan  jadi pesaing pemerintah atau ancamankhususnya Tapi, bersama pemerintah daerah harus bisa memberikan sumbangsih ide dan gagasan.

”Kita ini banyak dari kalangan akademisi, jadi ajaklah, ikut sertakan ICMI Muda Kabupaten Sumedang dalam memberikan gagasan dan pemikiran” ucap Sukmana pada Sabtu (27/3).

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumedang, Tatang Sujana mengatakan, bahwa  pemerintah mendukung dengan adanya organisasi ICMI Muda Kabupaten Sumedang.

“Sama-sama Ormas, yang kalau dilihat dari PP (Peraturan Pemerintah) dan aturan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri), sebuah Ormas itu adalah supaya bisa berkiprah, mendukung program Pemerintah Daerah,” ujar Tatang.

Menurutnya Pemerintah Daerah tidak ada alasan untuk tidak mendukung hadirnya ICMI Muda Kabupaten Sumedang.

“Ini justru bisa membantu pemerintah dalam menjalankan program pemerintahan,” katanya.

Dalam pemaparannya, ia berpesan, bahwa ICMI Muda Kabupaten Sumedang agar segera mendaftarkan secara hukum ke Kesbangpol, supaya terdaftar, resmi dan terdata. – (Mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan