PT Jasa Raharja Jabar Santuni 20 Ahli Waris Korban Kecelakaan dengan Pelatihan Wirausaha

BANDUNG – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Bapak Hendri Afrizal mengatakan kekhawatirannya tentang dampak pandemi bagi masyarakat terlebih dengan keadaan ekonomi yang semakin memburuk masa pandemi, bahkan hal ini mengakibatkan banyak perusahaan mengambil langkah untuk mengurangi pegawainya demi keberlanjutan perusahaan. Hal ini tentu menjadi resiko tersendiri pasalnya untuk mencari pekerjaan yang baru juga sangat tidak mudah.

Permasalahan yang kedua adalah hal ini sangat berdampak pada semakin tingginya tingkat pengangguran yang tersebar di Indonesia. Banyak keluarga yang kehilangan mata pencaharian dan tidak bisa menafkahi keluarga terutama bagi keluarga korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Bayangkan jika kepala keluarga mereka meninggal karena kecelakaan, dan ibu mereka sulit mendapatkan pekerjaan. Bagaimana cara ibu mereka menafkahi anak-anaknya? Nah salah satu cara agar istri korban dapat tetap menafkahi anak-anak mereka yaitu dengan membuat lapangan kerja sendiri atau berwirausaha,” jelas Hendri kepada wartawan di Bandung, Jumat (26/3/2021).

Hendri menyebutkan kegiatan yang diselenggarakan insan milenial Jasa Raharja tersebut bertujuan untuk membuat ahli waris korban kecelakaan agar tetap mandiri dan menafkahi keluarganya meskipun telah ditinggalkan tulang punggung keluarga.

“Selain itu, agar para ahli waris korban kecelakaan dapat memiliki skill kewirausahaan dan dapat menciptakan lapangan kerja baru, berinovasi,
serta memberi manfaat bagi lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Pelatihan kewirausahaan berupa memasak ini diselenggarakan pada Kamis, 25 Maret 2021 diikuti oleh 20 ahli waris korban kecelakaan lalu lintas di Jawa Barat yang sebagian dilaksanakan melalui Zoom meeting dengan menghadirkan narasumber yaitu Chef Chairil Ichwan yang merupakan Bakery and Café Consultan PT ISM Bogasari Flour Mills.

Sebelumnya, Rabu 24 Maret 2021, para peserta sudah mengikuti Webinar Produktif Berbisnis Kuliner di Masa Pandemi dengan narasumber Bapak Richi Aprian (Wakil Bupati Tanah Datar), Ibu Nia Kurniasih (Juragan Cheese Stick), dan Ibu Gadis (Owner Roti Tatis Bintaro).

“Selain mendapatkan pengetahuan, para peserta akan dibekali peralatan-peralatan yang digunakan dalam kegiatan ini agar dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Adapun, Perwakilan Ahli Waris Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Ratnasari menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan Jasa Raharja Jabar. Ia berjanji akan berwira usaha setelah mendapatkan ilmu keterampilan dari pelatihan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan