oleh

Pemkot Bandung Akan Gelar Rapat Terkait Larangan Mudik 2021

BANDUNG – Larangan mudik 2021 telah secara resmi dikeluarkan oleh Pemerintah pada 26 Maret 2021. Hal tersebut berlaku untuk semua kalangan masyarakat.

“Tahun 2021 mudik ditiadakan berlaku untuk seluruh ASN, TNI, Polri, BUMN, Karyawan Swasta maupun pekerja mandiri, dan juga seluruh masyarakat,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembagunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dalam jumpa pers virtual, Jumat (26/3).

Baca Juga:  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Cimahi Mulai Juli, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana Jelaskan Cara Kerjanya

Keputusan tersebut dikeluarkan untuk memaksimalkan upaya vaksinasi yang sedang digencarkan oleh pemerintah. Hingga saat ini penyebaran virus Corona belum sepenuhnya terkendali. Oleh karena itu larangan untuk mudik dinilai menjadi kebijakan yang tepat dalam pengendalian kasus COVID-19 di Tanah Air.

Terkait hal tersebut Sekda Kota Bandung Ema Sumarna memastikan pihaknya akan segera merespon keputusan pemerintah pusat mengenai larangan mudik lebaran 2021. Pemerintah Kota Bandung akan segera malakukan rapat sebelum menyampaikan informasi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat terkait larangan mudik lebaran 2021 kepada masyarakat.‎

Baca Juga:  Setiap Bulan Ramadan, PMKS di Kabupaten Bandung Marak Bermunculan

“Iya nanti ya, kan itu forum kebijakan pimpinan. Kalau hari ini baru informasi, kebijakan kota kan belum ada tapi pasti direspon,” kata Ema Sumarna ketika diwawancara di Balai Kota Bandung, Jumat (26/3). (MG8)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga