Persentase Kasus Covid di Jawa Barat Cenderung Menurun

BANDUNG – Tim Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat terus memperbaharui data tingkat persentase kasus aktif pasien Covid-19. Berdasarkan hasil rapat dari Gugus Tugas Covid-19 yang diselenggarakan pada jam 11.00 WIB di Gedung Sate, Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan kasus aktif pasien covid-19 di Jawa barat cenderung menurun 11,38 persen.

Sementara itu tingkat kesembuhan meningkat 87,37 persen dan tingkat kematian pasien Covid-19 berada di angka 1,24 persen. Seperti diketahui sebelumnya pada minggu lalu kasus aktif pasien Covid-19 di Jawa Barat sudah menurun dan saat ini pun kasus covid di Jawa Barat terus menurun.

“Artinya Jawa Barat masih di bawah rata-rata angka nasional. Angka reproduksi efektif 0,73 persen yaitu kalau kita melihat referensi dari WHO angka arti yang dimaksimal 1 artinya Jawa Barat sudah mencapai 0,73,” ujar Sekda Pemprov Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

Setiawan menjelaskan tingkat keterisian tempat tidur mencapai 54,31 persen, dimana rekomendasi WHO adalah berada di angka 60 persen.

“Jadi kita dibawah referensi WHO. Rasio kontak tracing satu banding lima. Tingkat kepatuhan berhasil mempertahankan 80 persen baik yang tertib menggunakan masker maupun menjaga jarak,” katanya saat Press Conference di Gedung Sate, Kamis (25/3). (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan