Pemerintah Antisipasikan Stabilitas Bahan Pokok Jelang Ramadhan

JAKARTA – Anggota Komis VI DPR RI Mahfudz Abdurrahman mengatakan antisipasi ketersediaan bahan pokok jelang ramadhan, ia memastikan stok barang kebutuhan pokok masyarakat bakal aman dan dipastikan tersedia, namun ia mengakui untuk stabilitas harga dimomen Ramadhan dan Idul Fitri akan sangat berpengaruh.

“Jika stok barang kebutuhan pokok bagi masyarakat aman dan dipastikan dapat mencukupi kebutuhan masyarakat yang tinggi di bulan ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, hal ini dapat menyebabkan para pelaku usaha tidak punya peluang untuk menaikkan harga sesuai keinginannya sepihak,” terangnya, Selasa (23/3).

Mahfudz mengatakan melonjaknya harga yang terjadi dapat menimbulkan keresahan pada masyarakat, khususnya yang masyarakat ekonominya menengah ke bawah. Apalagi masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada tingkat kemampuan membeli.

Ia melanjutkan, masyarakat sangat berharap kepada pemerintah agar mampu memberikan jaminan kondisi ketersediaan bahan kebutuhan pokok. Dan akan sangat senang jika stabilitas harga tetap terjaga dan tidak mengalami kenaikan dan menjaga stabilitas adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

“Sehingga selama bulan puasa dan lebaran masyarakat tidak terbebani dengan naiknya harga bahan kebutuhan pokok di pasaran, dan tidak mungkin akan memicu keresahan pada masyarakat sehingga terjadi kericuhan,”tandasnya. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan