oleh

Polisi Berhasil Meringkus Pelaku Penipuan yang Mengatasnamakan Anggota Kepolisian

BANDUNG – Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil mengungkap kasus penipuan dengan modus mengatasnamakan anggota dari kepolisian yang terjadi pada 6/3 lalu di sekitaran Jalan Braga Kota Bandung.

Sementara itu Satreskrim Polrestabes Bandung beserta jajarannya dengan dibantu oleh Polsek Sumur Bandung berhasil menangkap pelaku yang berjumlah 2 orang dengan berinisial (SA) dan (WS) di sekitaran Taman Tegalega Bandung.

Dalam hal tersebut, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adnan Mangopang, mengungkapkan kronologis penipuan tersebut. Pelaku berpura – pura sebagai anggota dari kepolisian atau dari Tim Prabu dengan modus pelaku mendekati korban yang rata – rata di bawah umur. Pelaku beralasan sedang mencari para tersangka dengan kasus pembunuhan dan pemerkosaan. Mereka bertindak seolah-olah anggota Polri.

Baca Juga:  Prof Obi: Perempuan Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

“Jadi dalam kasus tersebut, kronologisnya pelaku berpura – pura mengaku sebagai anggota dari Polri atau dalam hal ini mengaku sebagai Tim Prabu. Jadi modusnya mereka mendekati korban yang rata – rata anak – anak yang masih di bawah umur. Dengan alasan mereka sedang mencari para tersangka dengan kasus pembunuhan, kasus pemerkosaan atau biasalah yang dilakukan pengungkapan oleh anggota Polri,” ujar kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adnan Mangopang, saat konferensi pers di halaman depan gedung Satreskrim Polrestabes Bandung, pada Senin (15/3).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga