Wakil Walikota Bandung Lakukan Bersih-Bersih di Teras Cihampelas

BANDUNG – Pada Bulan Ramadhan Pemerintah Kota Bandung akan mereaktivasi Teras Cihampelas. Sejumlah kegiatan akan digelar untuk menarik pengunjung datang ke Teras Cihampelas.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menghadiri kegiatan bersih-bersih di Teras Cihampelas di Jl. Cihampelas No. 162, Cipaganti, kecamatan Coblong bersama Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta perwakilan PKL Teras Cihampelas, Rabu (10/3).

Pemerintah Kota Bandung memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak di Teras Cihampelas seperti glass block yang pecah dan saluran air yang tersumbat dedaunan yang mengakibatkan saluran tersumbat.

Gotong royong untuk membersihkan Teras Cihampelas dilakukan oleh beberapa dinas terkait, kewilayahan, serta para pedagang.

Yana Mulyana berharap sebelum Bulan Ramadhan sudah bisa diaktivasi dan beberapa kerusakan di Teras Cihampelas sudah diperbaiki.

“Kita bersama-sama dengan Dinas terkait, Kewilayahan, forum pedagang juga membersihkan Teras Cihampelas, ada (beberapa temuan) seperti glass block pecah karena katanya ada satu aktivitas di sini,” ucapnya.

“Kita akan coba apakah ditutup pot bunga supaya tidak terlintasi lagi dan tidak rusak. Kalau yang lain-lainnya sih tanaman nanti coba diperbaiki, termasuk tenda-tenda pedagang. Perbaikan-perbaikan saluran juga, karena mungkin sudah lama, karena daun-daun jadi mampet,” tambahnya.

Saat diaktivasi nanti, Yana berharap supaya pedagang yang dahulu bisa kembali berdagang di Teras Cihampelas.

“Jadi tetap kita minta yang dulu agar mereka mau balik lagi dagang harus teraktivasi dengan kegiatan yang mengundang pembeli. Jadi tempatnya diupayakan menarik. Kemungkinan aktivasi itu, salah satunya bisa dengan menghadirkan aktivitas budaya,” katanya.
(MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan