oleh

Guru Honorer Wajib Simak, Berikut Perbedaan Seleksi P3K Tahun ini

“Perbedaan lainnya setiap pendaftar diberi kesempatan mengikuti ujian seleksi sebanyak 1 kali per tahun itu dulu, nah untuk 2021 setiap pendaftar diberi kesempatan untuk mengikuti ujian seleksi sampai 3 kali. Jika gagal di ujian pertama bisa mengikuti ujian lagi di tahun yang sama sampai 2 kali atau tahun berikutnya,” lanjut Dedi.

Selain itu, pada kegiatan seleksi penerimaan guru P3K tahun, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan materi pembelajaran yang akan disertakan dalam seleksi sehingga dapat mempermudah bagi calon pendaftar untuk mempersiapkan diri.

Baca Juga:  Masih Banyak yang Belum Paham Perbedaan Vaksin Gratis dan Gotong Royong Individu

“Dulu tidak ada materi persiapan untuk pendaftar, nah untuk 2021 kemendikbud akan menyediakan materi pembelajaran secara daring untuk membantu pendaftar mempersiapkan diri sebelum ujian seleksi,” Dedi menambahkan.

Ia juga menghimbau untuk para guru jangan ragu untuk mengikuti seleksi P3K tahun ini, terlebih untuk masalah gaji telah mendapat anggaran langsung dari pemerintah pusat.

“Tahun tahun kemarin pemerintah daerah harus menyiapkan anggaran gaji untuk peserta yang lulus ujian seleksi, sementara di 2021 pemerintah pusat memastikan tersedianya anggaran bagi gaji semua peserta yang lulus ujian p3k,” lanjut Dedi.

Baca Juga:  Oded Ingin Setiap ASN Ikut Menkaji dan Tadarus Alquran

“Biaya penyelenggaraan ditanggung pemerintah daerah ditahun-tahun sebelumnya, nah yang 2021 ini noaya penyelenggaraan daerah ditanggung oleh kemendikbud,” pungkasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga