Jelang Juventus Vs Porto, Pirlo Sebut Ronaldo Bersemangat Menantikannya

ITALIA – Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengatakan Cristiano Ronaldo bersemangat dan siap menatap pertandingan Liga Champions melawan Porto.

Ronaldo diistirahatkan dan hanya bermain sebagai pengganti saat Bianconeri menang 3-1 atas Lazio di Serie A pada Minggu (7/3). Tiga gol tersebut dicetak oleh Adrien Rabiot dan brace Alvaro Morata.

Ronaldo diharapkan dalam kondisi fisik terbaiknya setelah diistirahatkan dan siap saat Juve menjamu Porto dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (10/3) dini hari WIB.

Juventus memiliki misi untuk membalikkan ketertinggalan agregat 2-1.

“Cristiano Ronaldo baik-baik saja, ini adalah pertandingannya. Ia bersemangat, ia sudah menjalani istirahat dan tak sabar menanti,” ujar Pirlo dalam konferensi pers menjelang laga, yang dikutip Goal pada Selasa (9/3).

Juara liga Italia tersebut belakangan menghadapi badai cedera yang mengganggu, tetapi beberapa pemain penting siap untuk kembali ke skuad untuk melawan Porto.

“(Giorgio) Chiellini berlatih bersama tim hari ini, ia merasa baik-baik saja, dan saya pikir ia siap untuk pertandingan ini,” tambah Pirlo mengenai kabar terbaru dari timnya.

Begitupun dengan De Ligt, Pirlo mengatakan bahwa sang pemain juga telah berlatih dengan tim hari ini, meski hanya dalam sesi pemanasan, serta lanjut melakukan sesi latihan secara individu.

Berbeda dengan kedua pemain sebelumnya, menurut Pirlo, sekalipun Arthur tidak seratus persen baik, tapi sang pemain masih bisa main sebagai starter.

Sedangkan, Federico Bernardeschi dinilai sudah baik-baik saja, Pirlo menilai bahwa sang pemain memiliki kemungkinan untuk bermain sejak awal seperti yang lain.

“Morata berkembang pesat, ia sangat ambisius, ia mencari solusi berbeda melawan tim yang berbeda, ia suka membaca tentang lawan-lawannya dan ini adalah aspek yang sangat positif bagi seorang striker dengan level tinggi,” ucapnya.

“(Weston) McKennie cukup baik, ia telah mengalami masalah (cedera) selama beberapa waktu, kami tahu itu dan mencoba untuk menanganinya dengan lebih baik. Ia tidak bisa bermain selama 90 menit penuh, jadi kami berusaha untuk mengelolanya sebaik mungkin,” ungkap Pirlo. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan