Giliran Tim Bima Perkasa Jogja yang Tambah Daftar Cedera Pemain Sebelum IBL 2021 Dimulai

BANDUNG – Gelaran kompetisi bola basket tertinggi di tanah air Indonesian Basketball League (IBL) yang akan dimulai besok menjadi ajang yang dinantikan setiap tim peserta.

Musim sebelumnya, IBL terpaksa harus memberhentikan kompetisi akibat pandemi Covid-19 yang berujung tak adanya tim juara pada musim lalu.

Kini, setelah melewati proses panjang untuk mendapatkan izin kompetisi justru terdapat beberapa pemain yang masih harus menunda rasa rindunya untuk bertanding, setelah 2 pemain Bali United Daniel Wenas dan Irvine Kurniawan cedera kini giliran pemain Bima Perkasa Jogja yang mengalami hal serupa.

Pemain berposisi guard, Reza Arfah dipastikan absen setidaknya sampai  4 seri awal IBL Pertamax 2021 karena mengalami cedera retak tulang pada tangan kanannya.

“Iya sudah hampir seminggu saya cedera,” ujar Reza.

Meski gagal memperkuat Bima Perkasa di awal musim ini, Reza berharap rekan-rekannya mampu membawa semangat yang sama seperti musim lalu ketika berhasil menembus babak play-off kendati akhirnya kompetisi dibatalkan.

The time has come, bawa semangat tahun dari lalu saat playoff tidak jadi, bukan saatnya mengeluhkan semua yang sudah terjadi, sekarang saatnya buat habis-habisan,” ujar pemain berusia 34 tahun tersebut.

Reza juga berharap para pemain senior yang ada dalam tim mampu membimbing pemain-pemain muda yang ada, terlebih untuk yang berstatus rookie dengan sistem kompetisi yang baru.

“Buat senior-senior tolong giring young guns untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, swlalu support satu sama lain,” pungkasnya.

Dengan absennya Reza, Bima Perkasa hanya membawa 14 pemain yang berangkat menuju bubble di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

IBL Pertamax musim 2021 kali ini akan berlangsung dalam 2 fase kompetisi dengan sistem bubble.

Dimana seluruh tim berada dalam satu bubble dan tidak diperbolehkan untuk keluar, untuk meminimalisir resiko tertular virus Covid-19.

Empat seri reguler dilaksanakan di Robinson Resort, Cisarua, Bogor, Jawa Barat pada 10 Maret hingga 10 April.

Lalu, fase kedua playoff, semifinal dan final di Jakarta pada 23 Mei hingga 6 Juni 2021. (MG7/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan