Dinkes Bandung Vaksinasi 1.100 Dosen dan Petugas Pelayanan Publik

BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menggelar vaksinasi tahap dua kepada sebanyak 1.100 orang di sebuah hotel di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung Rosye Arosdiani Apip di Bandung, Selasa, (9/3),  mengatakan seribuan orang itu divaksin khusus untuk hari ini. Mereka terdiri dari petugas pelayanan publik hingga dosen perguruan tinggi.

Selain petugas publik dan dosen, para pelaku pariwisata juga jadi sasaran vaksinasi.

“Ini dari berbagai unsur mulai dari Satpol PP, kemudian juga para pelaku pariwisata, perguruan tinggi dari PD Kebersihan, ada juga dari Organda, Dishub, Diskar, cagar budaya, dan PDAM,” kata Rosye.

Ia menuturkan, sejumlah kendala yang terjadi dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah keterlambatan sejumlah anggota untuk menghadiri vaksinasi. Padahal, mereka sudah mendapatkan sosialisasi.

Selain itu, ia menambahkan, terdapat beberapa orang yang tidak lolos mengikuti vaksinasi itu karena kondisi kesehatan yang belum sesuai dengan ketentuan.

“Totalnya nggak banyak yang tidak lolos hari ini, di bawah 10 orang lah,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan vaksinasi kepada kelompok pelayanan publik sudah menyentuh angka 55 persen di Kota Bandung.

Selain itu, kata dia, vaksinasi tahap pertama dosis kedua kepada pada SDM Kesehatan sudah mencapai angka 92 persen. Sehingga hampir 100 persen SDM Kesehatan di Kota Bandung sudah menerima dua dosis vaksin COVID-19.

“Dalam proses tahap kedua ini kami masih menyelesaikan vaksinasi kepada SDM Kesehatan, karena beberapa waktu lalu ada perluasan kriteria, saat ini pelayan publik dan lansia masih berjalan terus,” kata Ahyani. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan