Tanpa Marc Marquez, Honda Bersinar di Qatar

QATAR– Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, bersinar pada tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (6/3) diantara 29 peserta dengan mencatat waktu terbaik kedua.

Stefan Bradl mempertahankan performa terbaiknya yang ia tunjukkan dengan menempati posisi ke-7 pada GP Portugal, 22 November. Dia lalu elalui beberapa hari pengujian di Jerez pada Desember, Januari dan Februari.

Setelah menetapkan waktu tercepat dalam tes shakedown, Jumat (5/3), Stefan Bradl berhasil menambah 0,671 detik di Sirkuit Losail pada 6 Maret.

Hail ini membuatnya menjadi pembalap Honda terbaik sejauh ini dan hanya dikalahkan oleh Aleix Espargaro  (Aprilia) dengan selisih 0,256 detik.

“Tujuan kami hari ini adalah melanjutkan sesi yang kami tinggalkan pada Jumat,” kata Bradl dilansir bolasport.com dari Speedweek.

“Akhirnya kami berhasil melakukannya (mencapai putaran waktu terbaik). Kami juga terus mengerjakan rencana pengujian dengan baik. Alhasil, waktu putarannya juga cukup lumayan. Performa kami benar-benar memuaskan,” ucap Bradl.

“Sangat menyenangkan bisa bekerja seperti ini. Anda harus menyebutkannya sekali. Saya menikmatinya. Tetapi, persaingan tidak akan butuh waktu lama untuk kembali normal.”

Menurut pembalap 31 tahun itu, keseimbangan kekuatan tim pabrikan akan berubah secara signifikan pada Minggu (7/3).

Keseimbangan enam pabrikan sangat mengesankan. Pada Sabtu (6/3/2021), seorang pembalap dari Aprilia, Honda, Suzuki, dan Yamaha dan dua pembalap Ducati menempati posisi tujuh besar tercepat.

Sementara itu, pembalap pabrikan Yamaha terlempar dari posisi tujuh besar.

“Tidak ada yang mengejutkan saya sejauh ini karena Aprilia telah menyelesaikan beberapa hari tes di Jerez pada bulan Februari. Tidak ada yang mengecewakan saya karena ini adalah hari pertama dari lima hari pengujian,” tutur Bradl.

“Setiap orang memiliki rencana pengujian yang besar dan pendekatan yang berbeda,” ujar pembalap asal Jerman ini.

Sejauh ini, Bradl berharap bisa tampil pada dua balapan di Qatar, 28 Maret dan 4 April. Pasalnya, Marc Marquez masih belum mendapat lampu hijau untuk mengendarai motor di lintasan. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan