Sah! Bupati Bandung Terpilih Dadang Supriatna, Jadi Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung

SOREANG – Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten Bandung telah menetapkan Bupati Bandung terpilih, Dadang Supriatna sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung masa khidmat 2021-2026 menggantikan Ketua DPC PKB sebelumnya yaitu Cucun Ahmad Syamsurijal yang dilaksanakan Hotel Grand Sunshine Soreang, Minggu (07/03).

Pria yang akrab disapa Kang DS itu ditetapkan secara bulat melalui hasil pleno Musyawarah Cabang yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPC serta Pengurus PAC dari 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung. Penetapan Kang DS sebagai Ketua DPC disambut antusias seluruh peserta Muscab PKB Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna didampingi Wakil Ketua DPC Kabupaten Bandung yakni Asep Syamsudin dan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H Tarya Witarsa. Ketua dan Pengurus DPC PKB Kabupaten Bandung langsung dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal yang juga mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung.

“Saya atas nama Ketua Umum resmi melantik dan mengambil sumpah saudara-saudara yang sudah ditetapkan. Sekarang saudara-saudara sah menjadi Pengurus PKB dan mari kita berjuang untuk makin membesarkan PKB,” ujar Cucun Ahmad Syamsurijal mewakili Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Secara simbolis, Cucun menyerahkan tongkat estafeta kepemimpinan DPC PKB Kabupaten Bandung kepada nahkoda baru PKB Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna dengan menyerahkan bendera PKB, buku rekening serta surat sekretariat.

Kepengurusan DPC PKB di bawah komando Dadang Supriatna langsung dibebani tugas dan rekomendasi dari peserta Muscab PKB Kabupaten Bandung diantaranya adalah meningkatkan kursi PKB di DPRD Kabupaten Bandung dari lima kursi menjadi 15 kursi.

“Saya mungkin bukan Ketua yang terbaik. Tapi saya berjuang dari asalnya PKB cuma punya dua kursi, lalu tiga kursi. Kemudian lima kursi. Mudah-mudahan nanti Ketua baru minimal bisa jadi 12 kursi DPRD,” ujar Cucun yang juga mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung.

Menurutnya, secara politis, DPC PKB Kabupaten Bandung akan lebih diuntungkan karena Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung dijabat oleh Bupati Bandung terpilih. Ia optimistis PKB Kabupaten Bandung akan jauh lebih besar di bawah kepemimpinan Dadang Supriatna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan