Gerrard Siap Gantikan Klopp?

GLASGOW – Steven Gerrard selangkah lagi bawa Glasgow Rangers juara Liga Skotlandia. Sudah siapkah dirinya balik ke Liverpool untuk menggantikan peran Jurgen Klopp?

Rangers di ambang juara setelah menang 3-0 atas St. Mirren, Sabtu (6/3) dini hari WIB. Klub yang dijuluki The Gers itu kini nyaman di puncak klasemen mengepak nilai 88 setelah melewati 32 pertandingan.

Mereka unggul 21 poin dari rival abadi Celtic di posisi kedua. Secara matematis Rangers akan juara jika Celtic kehilangan poin saat melawan Dundee United, Minggu (7/3) malam WIB. Sadar Rangers di ambang juara, Gerrad beserta anak asuhnya berpesta di ruang ganti usai menang melawan St. Mirren. Mereka tak sabar mengangkat trofi Liga Skotlandia setelah menanti 10 tahun.

“Kami sangat dekat dengan juara. Ini merupakan perjalanan panjang saya menjadi pelatih Rangers sejak tiga tahun lalu,” kata Gerrard dikutip dari Mirror inews.id, Minggu (7/3).

“Ada beberapa momen pasang surut di sana. Tapi saya baru saja masuk ke ruang ganti yang menyenangkan, karena kita begitu dekat dengan gelar juara,” ujarnya.

Kini nama Gerrard mulai dikait-kaitkan dengan mantan klubnya Liverpool. Mantan kapten Timnas Inggris itu dinilai sudah cocok menggantikan Klopp.

Sebab belakangan ini racikan Klopp sedang menjadi sorotan setelah menelan lima kekalahan beruntun di Anfield pada ajang Liga Inggris. Akibatnya The Reds nyaris mustahil bisa mempertahankan Liga Inggris musim ini. Hingga kini Klub Merseyside itu masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan mengemas 43 poin. Mohamed Salah dan kawan-kawan tertinggal 22 angka dari Manchester City di singgasana. Posisi Klopp di kursi kepelatihan mulai terancam. Sebagian fans Liverpool berharap Gerrard segera mengambil alih The Reds. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan