oleh

Bupati Purwakarta Anggarkan untuk Warga Terdampak Pergerakan Tanah Hanya Rp300 Juta Saja

PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 300 juta untuk memberikan bantuan kepada warga yang kena dampak pergerakan tanah di wilayah Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, dana itu sudah di ada di Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim).

Akan tetapi, jumlah (nominal-red) anggaran tersebut memang masih belum dapat mengakomodasi secara keseluruhan warga terdampak.

Baca Juga:  Pemerintah Pusat dan Daerah Harus Bersinergi untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi

Untuk itu lanjut Anne, dia telah mengirimkan surat ke Kementerian Sosial (Kemensos) serta Provinsi Jawa Barat, untuk membantu rumah-rumah warga yang terdampak bencana pergerakan tanah tersebut, jelasnya.

“Kami terus berupaya, karena anggaran kami tak bisa memenuhi secara menyeluruh. Apalagi, sekarang kan dibatasi. Kami hanya dapat mendorong Rp 300 juta dan masih dibahas regulasinya,” kata Anne, Senin (8/3).

Dikatakan Anne, selain hal tersebut, terhadap upaya pemulihan bencana longsor di Kutamanah, Sukasari, pihaknya juga akan melakukan pemadatan jalan agar dapat dilalui secara representatif. Termasuk di wilayah Kecamatan Pondoksalam, imbuhnya.

Baca Juga:  Pembangunan Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan Terus Digencarkan di Indonesia

“Kami sudah dapatkan assesment dari bidang jalan dan jembatan dari PU Bina Marga pusat, bahwa itu sangat rawan karena kondisi tanahnya memang gembur,” ucap Anne. (ron/yan)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga