oleh

Manfaat Lain Perkuliahan Daring, Irit Biaya Hingga Latih Skill Teknologi

BANDUNG – Perkuliahan secara online atau daring telah dijalani oleh hampir seluruh mahasiswa di Indonesia selama satu tahun kebelakang ini. Tak terkecuali para mahasiswa baru yang masih sangat awam dan baru dalam memasuki dunia perkuliahan. Namun pasalnya, beberapa mahasiswa mengakui selama melakukan perkuliahan secara daring terdapat sisi positif dan negatif yang dirasa.

Nabil Muhammad Sidqi (19) misalnya, Nabil seorang mahasiswa semester 2 Jurusan Matematika di Universitas Airlangga mengaku beberapa kendala dan keluhan selama menjalani perkuliahan melalui daring, melalui sambungan telepon nambil menceritakan beberapa suka dan dukanya dalam menjalani perkuliahan setelah hampir kurang lebih 2 semester yang ia lewati.

Baca Juga:  Peneliti Sebut Tidak Mudah Bangunkan Silent Majority di Kota Depok

“Dari awal kuliah sih ya paling kendalanya mungkin dari segi fisik ya, keseringan liat laptop jadi aku merasa semakin lama pengelihatan aku jadi makin berkurang kualitasnya, karena faktor terlalu banyak melihat laptop” ungkapnya saat dihubungi Minggu (07/03/21)

Selain dari sisi fisik, perkuliahan daring ini menurutnya juga sangat mempengaruhi sisi psikologis dan ekonomi, terutama pada awal-awal dimulainya perkuliahan dimana mahasiswa masih belum mengerti dan awal dalam dunia perkuliahan, selanjutnya dari sisi ekonomi pun Nabil bercerita ia memiliki Kendala dalam alat informasi dan kuota jaringan untuk menjalankan perkuliahan daring.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga