Dapat Suntikan Semangat, bank bjb Siap Optimalkan Potensi Ekonomi

BANDUNG – bank bjb menyambut cakrawala dunia usaha perbankan pada tahun 2021 dengan penuh percaya diri dan optimisme.

Angin segar bertiup di tubuh perseroan sebab bank bjb mampu mencatatkan performa apik di tahun 2020 yang penuh tantangan.

Gerak anomali yang menggembirakan itu siap dipertahankan, diiringi dengan komitmen partisipasi dalam penguatan ekonomi daerah.

Komitmen itu menjadi salah satu tajuk yang mencuat dalam Business Review Semester II 2020 bank bjb pada Kamis (4/3/2021) di mana bank bjb menyatakan komitmennya dalam mendukung penuh upaya pemerintah dalam mendorong kebangkitan ekonomi pada tahun 2021.

“bank bjb siap berada di garda terdepan untuk mendorong langkah-langkah strategis pemerintah dalam menstimulasi sektor-sektor ekonomi yang vital bagi masyarakat. Kami akan menjalankan peran sebagai agen perubahan secara konsisten dan optimal seperti yang telah dilakukan perusahaan khususnya selama berjibaku menghadapi tantangan ekonomi COVID-19,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan dorongan dan menyemangati bank bjb untuk terus menjadi motor penggerak ekonomi.

Gubernur mengatakan bank bjb harus menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi di Jabar, termasuk dengan menarik minat investor sebagai partner hingga mendukung program swasembada pangan sebagai solusi mengatasi krisis pangan.

“Pandemi COVID-19 mengajarkan kita agar swasembada pangan, makanya bank bjb harus semangat membangkitkan ekonomi pangan,” kata Ridwan Kamil.

Gubernur juga berpesan agar bank bjb turut berkontribusi dalam pengembangan berbagai sektor industri lainnya, termasuk industri kesehatan, otomotif, dan pariwisata.

Seluruh BUMD Provinsi Jabar termasuk bank bjb juga didorong untuk memperkuat kolaborasi dan memaksimalkan tujuh potensi ekonomi Jabar pascapandemi COVID-19.

Tujuh potensi ekonomi tersebut yakni: (1) meraup peluang investasi perusahaan yang pindah dari Tiongkok; (2) swasembada pangan; (3) swasembada teknologi; (4) mendorong peluang bisnis di sektor kesehatan; (5) digital ekonomi; (6) penerapan ekonomi berkelanjutan; dan (7) pariwisata lokal.

Terkait arahan tersebut, bank bjb menyatakan siap memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan seluruh BUMD di Jabar untuk mengoptimalkan potensi ekonomi di Jabar.

bank bjb sendiri telah terlibat dalam kerja sama bersama sejumlah BUMD-BUMD yang bergerak di berbagai sektor perekonomian kunci di Jabar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan