Kesehatan Tubuh dan Mental Masyarakat jadi Prioritas Utama Guardian

JAKARTA – Tingginya tekanan akibat situasi pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama lebih dari satu tahun mendorong masyarakat untuk lebih memerhatikan kondisi kesehatannya. Banyak orang menerapkan disiplin gaya hidup lebih sehat seperti rutin berolahraga dari rumah, mengatur pola makan seperti intermittent fasting, flexitarian, di samping lebih rajin mengonsumsi suplemen dan multivitamin untuk menjaga kondisi tubuh tetap stabil.

Selain masalah kesehatan fisik, masa pandemi COVID-19 juga sebenarnya membuat isu kesehatan mental menjadi sangat krusial. Namun tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan mental masih kurang. Seseorang akan segera menemui dokter, makan teratur, dan beristirahat cukup untuk kembali bugar jika kondisi kesehatan fisiknya terganggu.

Namun tidak demikian jika yang menjadi masalah adalah hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan mentalnya seperti stres, depresi, trauma masa lalu, dan sebagainya. Padahal jika hal itu dibiarkan berlarut-larut maka akan berdampak buruk bagi penderitanya di masa depan, serta dapat mengganggu kesehatan mentalnya juga.

Ada juga yang menyadari bahwa mereka memerlukan bantuan profesional (psikolog) tetapi terkendala beberapa hal seperti khawatir mendapat stigma buruk, merasa terintimidasi karena belum pernah bertemu psikolog, tidak tahu bagaimana memulainya atau adanya keterbatasan dana dan akses.

Melihat kondisi ini, Guardian sebagai retailer produk kesehatan dan kecantikan nomor satu di Indonesia mengadakan campaign ‘Healthy Inside & Out’ untuk meningkatkan kesadaran bahwa kesehatan fisik dan mental adalah sama pentingnya. Sebagai bagian dari campaign, Guardian juga menawarkan konsultasi psikologi gratis kepada para pelanggan dan pegawainya mulai dari 18 Februari sampai 31 Maret 2021.

Direktur Guardian, Naresh Kalani menyebutkan, Guardian selalu menjadikan konsumen sebagai prioritas utama. Melalui program yang diluncurkan ini diharapkan dapat membantu konsumen untuk melewati masa-masa penuh tantangan ini. Sebagai retailer yang bergerak di produk kesehatan dan kecantikan, pihaknya kata Naresh, ingin berpartisipasi lebih dalam menjaga kesehatan fisik dan mental pelanggan dan pegawainya.

“Kami secara konsisten menawarkan produk-produk kesehatan dan perawatan kecantikan dengan kualitas terbaik dan promosi yang menarik kepada konsumen. Untuk memastikan keamanan, kami pun selalu menerapkan protokol kesehatan di seluruh toko kami untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan. Pelanggan juga dapat mengakses layanan konsultasi dengan apoteker kami dan juga layanan konsultasi dengan psikolog yang dapat diakses pelanggan secara cuma-cuma,” kata Naresh Kalani dalam siaran pers “HealthyInsideOut“, Senin (1/3/2021).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan