Jangan Dulu! Ini Tanda Perempuan Belum Siap Menikah

JAKARTA – Bagi sebagian orang menikah adalah suatu keharusan. Namun seringkali orang menikah karena adanya tekanan anggota keluarga atau karena mereka sudah terlalu lama berpacaran hingga beberapa keajian pasangan yang memutuskan untuk mengakhiri hubungan dalam pernikahan seperti bercerai. Berikut ini beberapa tanda kalau anda belum siap menikah, seperti dilansir laman Genpi.co.

Masih ragu dan banyak pertimbangan
Jika anda merasa ragu atau bahkan khawatir ketika memutuskan untuk menikah atau masih banyak presepsi lain yang anda waspadai berarti anda masih belum siap untuk melakukannya. Ketika memutuskan untuk menikah, anda harus sepenuhnya siap untuk menjalani hari demi hari ke depannya bersama pasangan.

Diburu oleh tekanan sosial
Untuk sebagian orang yang sudah berusia matang mungkin diburu oleh keluarga dan teman agar segera menikah. Jika kamu memutuskan menikah karena sudah risih dengan hal ini, tandanya kamu belum siap untuk menikah. Jangan sampai kamu menikah hanya untuk menghindari tekanan sosial, karena hanya dirimu yang tahu kapan harus melakukannya.

Belum siap secara finansial
Hampir untuk semua orang dibumi kalau finansial merupakan sesuatu yang krusial dan harus dipikirkan sejak jauh-jauh hari sebelum menikah. Jika kamu masih belum memiliki persiapan soal finansial, berarti kamu belum siap untuk menikah.

Sulit menyamakan persepsi dengan pasangan
Saat memutuskan untuk menikah, kamu juga harus siap untuk hidup bersama dengan pasangan dengan segala rintangan yang akan datang. Maka dari itu, kamu harus bisa menyamakan persepsi dengan pasangan sebelum memutuskan untuk menikah.

Belum ada rencana untuk masa depan
Membuat rencana untuk masa depan merupakan hal penting dan wajib kamu lakukan sebelum memutuskan untuk menikah. Jika anda belum memiliki rencana sama sekali untuk masa depan, berarti anda belum siap untuk menikah. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan