Perlu Tau, Ini Dia 5 Fitur Tersembunyi di WhatsApp yang Jarang Diketahui

JAKARTA – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi platform berkirim pesan yang paling populer di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Aplikasi ini telah ada selama hampir satu dekade lebih  dan mereka telah menambahkan banyak fitur sejak diperkenalkan. Namun meski terdapat banyaknya pengguna, terdapat beberapa ada fitur yang cenderung tidak diketahui oleh banyak orang. Ini dia 5 fitur WhatsApp yang belum banyak diketahui publik.

Mengirim teks bervariasi
WhatsApp menyediakan fitur untuk mengubah bentuk huruf dari pesan yang akan dikirim, seperti cetak tebal, miring dan teks yang dicoret. Namun, diperlukan trik-trik tertentu untuk bisa mengubah teks pesan tersebut. Jika ingin membuat cetak tebal, gunakan tanda bintang (*) diantara kata yang diinginkan. Sementara, jika ingin membuatnya jadi miring gunakan tanda underscore (_), dan jika ingin membuat teks yang memiliki coretan, gunakan tanda tilde (~) diantara kata yang diinginkan.

Menandai pesan masuk
Agar bisa ditemukan dengan mudah, kamu perlu memberikan ‘tanda bintang’ pada pesan tersebut. Caranya, cukup dengan menyentuh pesan tersebut lalu tahan beberapa detik kemudian akan muncul tanda bintang pada header WhatsApp. Jika kamu ingin melihat pesan tersebut, cukup menyentuh menu tiga titik disudut kanan atas dan pilih “Starred Messages.”

Menjawab pesan ‘tenggelam’
Agar balasanmu bisa ditandai, cukup menekan lama pada pesan itu, kemudian klik ikon dengan gambar panah. Nantinya, WhatsApp secara otomatis akan mengutip pesan yang ingin dijawab atau dikomentari.

Menyembunyikan chat di WhatsApp
Anda daapat dengan mudah menyembunyikan pesan di WhatsApp dengan menggunakan fitur Archieve. Caranya, cukup mengetap dan tahan sebuah pesan dari satu kontak, kemudian pilih tanda ikon kotak dengan sebuah tanda panah ke arah bawah. Nantinya, chat akan diarsipkan atau disembunyinya secara otomatis.

Chat tanpa menyimpan nomor
WhatsApp hanya mengizinkan pengguna untuk membuka percakapan dengan seseorang yang nomornya sudah disimpan. Namun ada sejumlah trik agar kamu tetap bisa mengirim chat ke seseorang tanpa menyimpan nomor mereka. Yakni dengan menggunakan aplikasi ‘Click to chat’ yang bisa diunduh di Google Play Store dan App Store. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan