Kuipers dan Luiz Belum Gabung Latihan Persib, Begini Penjelasan Robert Alberts

BANDUNG – Menyoal Nick Kuipers dan Wander Luiz yang sampai saat tak kunjung gabung ke dalam sesi latihan Persib Bandung, pelatih Robert Rene Albert memberi kabar terkini terkait hal tersebut.

Dia mengatakan, sebenarnya Kuipers sudah tiba di Indonesia pada Minggu (28/2) lalu, tetapi masih belum bisa ikut berlatih dengan tim karena tengah menjalani isolasi mandiri di Jakarta.

“Nick rencananya akan meninggalkan hotel di Jakarta besok, tapi dia akan menjalani satu tes lainnya esok pagi. Dia sudah menjalani tes PCR kemarin. Jadi, kami masih menantikan hasilnya,” kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (4/3).

Berbeda dengan Luiz yang masih berada di negara asalnya, Robert mengatakan striker asal Brazil itu masih terkendala proses administrasi dan belum bisa bertolak ke Bandung.

Namun, besar harapan Robert agar Luiz bisa segera bergabung dengan Supardi dan kawan-kawan dalam waktu dekat ini.

“Secara personal, saya punya harapan dia (Wander Luiz) bisa datang ke Indonesia pekan depan, kemudian menjalani karantina mandiri selama lima hari. Kami punya dua pekan sebelum Luiz bisa bergabung dengan tim,” harapnya.

Persib telah melaksanakan sesi latihan perdana yang digelar Senin (1/3) lalu, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, setelah diliburkan selama sekitar tiga bulan sejak November 2020.

Latihan itu diikuti pemain anyar Persib Bandung Bayu Fiqri dan Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe, dan delapan pemain dari Bandung United, yakni Muhammad Natshir, Ilham Qolba, M Wildan Ramdhani, Agung Mulyadi, Julius Josel, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, dan Puja Abdillah.

Mereka sebelumnya sempat terdaftar sebagai pemain klub yang juga berjuluk Maung Bandung itu, namun kemudian diperbantukan untuk kebutuhan tim Satelit Persib.

Pelatih asal Belanda itu mengakui kondisi pemainnya belum dalam level terbaik setelah libur panjang, dan memberikan waktu buat anak asuhnya untuk segera mengembalikan kondisi terbaiknya.

“Tapi itu normal. Mereka lama tidak bermain. Kami memberikan waktu kepada pemain untuk merasakan kembali berada di atas rumput, bermain bola, dan bersama-sama di ruang ganti. Butuh waktu untuk menyesuaikan dengan aktivitas di level tertinggi sepak bola,” pungkas Robert. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan