Zoom Segera Riliskan Fitur Terbaru Transkripsi, Gratis!

JAKARTA – Masa pandemi saat ini tidak ada yang mengenal aplikasi Zoom. Aplikasi Zoom ialah bentuk aplikasi konferensi video yang dapat dilakukan sekaligus dengan ratusan orang. Mempertimbangkan popularitas layanan tersebut Zoom memutuskan untuk menghadirkan lebih banyak fitur ke layanan tersebut. Menurut kutipan terbaru Gizchina, Zoom membuat salah satu fitur berbayar yang populer, berguna, dan gratis.

Dalam hal ini, Zoom mengumumkan bahwa fitur transkripsi langsung akan gratis untuk semua pengguna mulai musim gugur 2021. Transkripsi langsung memungkinkan pengguna melihat teks secara real-time selama panggilan video berlangsung. Fitur tersebut sangat berguna terutama saat pengguna berurusan dengan penutur asli bahasa Inggris.

Selain itu, fungsi transkrip langsung mengurangi kemungkinan miskomunikasi selama rapat. Saat ini, fitur Zoom Live Transcription tersebut merupakan fungsi berbayar. Perlu dicatat pula bahwa fitur ini tidak tersedia untuk semua pengguna. Zoom menawarkan fitur tersebut berdasarkan pemintaan host jika diperlukan.

Namun saat ini, fitur transkripsi langsung hanya mendukung bahasa Inggris. Untuk hasil akurat dan terbaik, penutur harus berbicara dengan jelas. Beberapa faktor dapat memengaruhi performa, seperti kebisingan sekitar, volume, sinyal yang baik, dan kemahiran penutur dalam bahasa Inggris. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan