Solksjaer Singgung Belanja Hemat, MU Batal Boyong Sancho dan Haaland?

INGGRIS – Para pendukung Manchester United (MU) diwanti-wanti Ole Gunnar Solskjaer, pelatih The Red Devils, untuk tak perlu berharap soal belanja pemain besar-besaran.

Peringatan dari Solksjaer tersebut seperti mengisyaratkan bahwa MU berkemungkinan tak bakal membeli pemain top dengan harga tinggi, seperti duo Borussia Dortmund; Jadon Sancho dan Erling Haaland.

Kedua pemain itu memang digadang-gadang sudah menjadi bidikan Setan Merah.

Sekalipun kini perbedaan antara United dan City teramat mentereng, Solskjaer menegaskan klubnya mesti berhati-hati dalam berbelanja musim panas nanti karena pandemi virus corona terus melanda.

“Sudah pasti semua orang dalam sepakbola terpengaruh pandemi,” kata Solskjaer dalam jumpa pers Selasa waktu setempat.

“Tentu saja kehilangan pendapatan keuangan mempengaruhi semua orang. Itu mungkin mempengaruhi kami juga,” tambahnya.

Dia mengatakan, pihaknya harus realistis dan bertanggung jawab pada cara berbisnis mereka. Baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Ada kemajuan di lapangan latihan, di stadion, kami harus melihat dari gambaran penuh. Di manakah kami bisa membelanjakan uang? Dan berapa banyak? Ini semata dunia nyata. Sudah berubah,” ucapnya.

“Saya kira cuma akan sedikit dan semakin sedikit transfer yang terjadi di dunia sepak bola akibat semua perubahan itu,” tambahnya.

Sejumlah sumber berkata kepada ESPN bahwa Solskjaer akan berbelanja musim panas nanti.

Namun kinerja keuangan terbaru klub itu yang akan dirilis Kamis pekan ini menunjukkan dampak besar pandemi dan Solskjaer menyatakan tekanan anggaran akan mengantarkan kian banyak pemain muda jebolan akademi yang akan dia promosikan ke tim inti.

“Anda bisa melihatnya dari cara lain,” kata dia dalam laman ESPN. “Kami memiliki pemain akademi yang kita punyai saat ini yang bisa diberi kesempatan. Semua klub di dunia mengalami situasi yang sama, jadi tak ada bedanya klub-klub lain dengan kami,” ujarnya.

Meskipun terus diliputi keuangan yang tidak menentu, Solskjaer dan tim rekrutmennya masih menuntaskan rencana untuk jendela transfer musim panas mendatang.

Sumber-sumber menyatakan kepada ESPN bahwa bek tengah, gelandang bertahan dan striker memang tengah dibidik MU namun Solskjaer mungkin terpaksa membuat prioritas-prioritas dalam membelanjakan uang yang tersedia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan