Memori Penyimpanan Hingga 1 TB, Begini Canggihnya iPhone 13 yang WOW Banget

JAKARTA – Semakin canggih dan pintar, iPhone 13 rencananya bakal hadir dengan spesifikasi terbaik. Untuk penyimpanan internal ditingkatkan dua kali lipat dari produk sebelujmnya. Bahkan I phone 13 ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari pada layar.

Dilansir dari Techradar.com , Smartphone berlogo buah apel bekas digigit itu digadang-0gadang menghadirkan sesuatu yang baru didunia smartphone.

I Phone 13 memiliki kapasitas penyimpanan 1 tera bite. ruang penyimpanan itu menjadi tempat sangat besar untuk berbagai dokumen. Bahkan, Sejauh ini belum ada Smartphone yang bisa menandinginya.

Hingga saat ini model iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max hanya menawarkan penyimpanan hingga 512GB dan harga keduanya sangat mahal. Rumor ini juga pernah dilemparkan oleh saluran YouTube Front Page Tech pada Januari lalu.

Selain itu, pada awal kemunculan iPhone X pada  2017, Apple telah memilih teknologi Face ID. Namun pada tahun ini Apple 13 akan memiliki fitur baru untuk pengamanan personal.

Pihaknya, Mark Gurman mengatakan kemungkinan iPhone 13 datang dengan pemindai sidik jari di layar smartphone dimana akan membuat perangkat tersebut sejajar dengan hampir setiap ponsel Android andalan di pasaran saat ini.

3. Sensor LiDAR yang ditingkatkan
Ciri la9innya bahwa seri iPhone 13 akan menperbaharui peningkatan kamera LiDAR (Light Detection and Ranging)  secara keseluruhan. Di antara seri iPhone 12, hanya varian iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang dilengkapi sensor LiDAR.

Teknologi sensor LiDAR ini bekerja dengan cara yang mirip dengan radar, tetapi menggunakan laser untuk menilai jarak dan kedalaman. Singkatnya, teknologi ini memungkinkan pengguna memindai dan memetakan lingkungan dengan menembakkan sinar laser, lalu menentukan waktu seberapa cepat mereka kembali. Sensor ini telah banyak terlihat pada mobil tanpa supir. LIDAR di iPhone 12 digunakan untuk mengaktifkan pengalaman AR (augmented reality) instan.

4. Kecepatan 5G yang ditingkatkan
Sebelumnya menurut laporan awal mengklaim bahwa iPhone 13 akan menggunakan modem Qualcomm Snapdragon X60. Modem yang ditingkatkan ini memiliki mmWave dan sub-6GHz secara bersamaan, memungkinkan perangkat mencapai kombinasi optimal dari jangkauan jaringan berkecepatan tinggi dan latensi yang rendah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan