Hati-hati, Ini 5 Jenis Makanan Enak yang Sulit Dicerna

JAKARTA – Bagian perut adalah indikator utama kesehatan dalam tubuh juga apa yang kita makan memiliki dampak penting yang dapat mempengaruhi tubuh kita. karenanya pentoing untuk  memperhatikan hal apa saja yang kita makan sehari-harinya. Nah, berikut ini beberapa makanan enak namun sulit dicerna, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Es Krim
Siapa sangka teksturnya yang lembut dan menjadi dessert favorit banyak orang, es krim justru menjadi salah satu makanan yang sulit dicerna tubuh manusia. Karena es krim merupakan salah satu produk dari susu. Sebab, makanan kombinasi produk susu dan berlemak tinggi ini sering dianggap sebagai penyebab kembung dan gangguan pencernaan. Terutama bagi penderita intoleransi laktosa yang tubuhnya tidak mampu mencerna senyawa pada produk susu.

2. Gorengan
Enak namun sulit dicerna. Selain bikin berat badan mudah naik, gorengan juga tidak mengandung serat jadi hindarilah terlalu sering mengonsumsinya.

3. Jagung
Pernahkan buang air besar dan masih terdapat biji jagung utuh yang kamu makan? Nah jangan heran, hal ini dikarenakan jagung juga salah satu makanan yang sulit dicerna oleh tubuh. Sebab, tubuh kita tidak memiliki enzim yang dibutuhkan untuk memecah jagung sepenuhnya selama proses pencernaan.

4. Makanan Olahan
Walaupun rasanya lezat, makanan olahan tidak banyak memiliki manfaat untuk tubuh. Justru sebaliknya makanan olahan mengandung banyak bahan pengawet dan rendah serat.

5. Kacang Merah
Mengkonsumsi terlalu banyak kacang merah akan membuat usus kita mengalami luka karena terlalu aktif mengolah mengelola serat dalam makanan yang masuk. Serat juga sulit untuk diserap oleh tubuh. Sehingga mengonsumsi kacang merah dalam jumlah yang terlalu banyak akan mengganggu pencernaan. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan