Gaya Rossi-Morbidelli saat Petronas Yamaha Luncurkan Tim MotoGP 2021

SEPANG – Petronas Yamaha akhirnya meluncurkan tim MotoGP 2021. Inilah dia penampakan Valentino Rossi dalam balutan seragam tim barunya.

Petronas Yamaha akan punya formasi berbeda untuk balapan musim ini. Setelah ditinggal Fabio Quartararo yang naik ke tim pabrikan Yamaha, mereka kelimpahan legenda balap MotoGP Rossi.

Ya, Rossi akan berduet dengan Franco Morbidelli. Untuk meresmikan duet tersebut, Petronas Yamaha secara resmi memperkenalkan line-up tim mereka, Senin (1/3) sore WIB.

Dalam acara jumpa pers yang digelar secara virtual, tim bernama lengkap Petronas Sepang Racing Team Yamaha ini, meluncurkan motor dengan warna perpaduan warna hitam, hijau tosca, dan abu-abu di livery motornya.

Hanya saja untuk motor Rossi sedikit berbeda karena ditambah warna kuning yang memang sudah identik dengan pebalap 42 tahun itu.

Garis-haris kuning terlihat di area lengan seragam The Doctor dan di setiap pelindung lutut serta siku. Sementara di motor, warna kuning dimunculkan lewat nomor motor 46 di bagian depan, serta di dekat jok.

Bagi Rossi, ini adalah tim keempatnya di MotoGP setelah Honda, Yamaha, dan Ducati.

“Ini pengalaman baru dan saya tidak sabar! Saya suka motor baru, helm, dan seragamnya,” ujar Rossi di situs resmi MotoGP dilansir dari detik.com.

“Saya suka motor baru, helm dan livery-nya. Saya ingin kompetitif, berjuang untuk podium, berjuang untuk memenangkan balapan dan juga berjuang untuk posisi yang baik di klasemen Kejuaraan Dunia,” sambungnya.

“Kami semua sangat fokus pada target kami untuk membuat yang terbaik semampu kami. Saya pikir berduet dengan Franco, kami adalah pasangan pembalap yang sangat menarik karena kami sangat mengenal satu sama lain. Seluruh tim memiliki banyak motivasi dan saya akan memberikan yang terbaik. maksimal untuk mencapai hasil terbaik bersama. Kami siap untuk memulai.”

Untuk musim ini Rossi akan menggunakan spesifikasi motor yang sama dengan tim pabrikan, sementara Morbidelli akan tetap memakai mesin “A-Spec” M1.

Franco Morbidelli tentu ingin mengulang kesuksesan musim lalu saat jadi runner-up MotoGP dengan 158 poin dan tiga kemenangan. Sementara, Valentino Rossi justru terpuruk dengan 66 poin di posisi ke-15, terburuk selama kariernya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan