Stres Karena Masalah Asmara? Ini Tips Menghadapinya

JAKARTA – Menjalin hubungan asmara tidak hanya tentang rasa manis namun juga rasa pahit yang mesti dihadapi. Contohnya, bagi pasangan beberapa pertikaian dan pertengkaran kerap terjadi.

Hal ini bisa menimbulkan perasaan stres dan kecemasan yang jika tidak dikelola dengan baik, akan menimbulkan risiko kesehatan yang serius. Berikut ini beberapa cara mengatasinya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Luangkan waktu untuk menenangkan diri

Pertama, Jika pikiranmu sudah benar-benar kalut, luangkan waktu untuk merenung dan beristirahat. Cobalah untuk menjauh dari pasangan untuk sementara waktu, dan tenangkan perasaanmu serta cari solusi terbaik untuk hubungan kalian.

2. Berkomunikasi saat sudah tenang

Kedua, setelah merasa cukup tenang dan stabil anda boleh kembali mendatangi pasangan dan mengajaknya berkomunikasi. Dengan demikian, kalian bisa mencari jalan keluar dari permasalahan dengan kepala yang dingin.

3. Berikan pasanganmu waktu untuk me time

Selanjutnya, sesekali berikan kesempatan bagi pasangan untuk menikmati waktunya sendiri. Biarkan dia melakukan berbagai hal yang disukai dan bisa membuatnya kembali bahagia.

4. Mencari akar permasalahan

Selesaikan masalahnya bukan hubungannya. Setelah hubungan kalian sudah mulai membaik, kalian bisa mencari akar permasalahan dan menyelesaikannya sama tuntas. Jangan dibiarkan sampai berlarut-larut, karena suatu saat bisa muncul kembali dan merusak hubungan kalian.

5. Berikan sentuhan fisik yang menenangkan

Memberikan sentuhan fisik juga bisa menjadi salah satu cara untuk menenangkan pasangan ketika kalian berada dalam masalah. Dengan cara ini, pasanganmu bisa lebih tenang dan bersahabat dengan dirimu. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan