Jelang Piala Menpora 2021, Persija Tempa Fisik Pemain

JAKARTA – Persija Jakarta tengah fokus menempa para pemainnya jelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan digelar beberapa pekan lagi.

Pemusatan latihan tersebut sudah diselenggarakan di Depok, Senin (1/3) kemarin.

Dilansir dari laman resmi klub, Selasa (2/3), pelatih Si Macan Kemayoran, Sudirman mengatakan, kebugaran fisik telah jadi sasaran utama.

Hal tersebut dilakukannya sebab sudah kurang lebih 6 bulan lamanya, anak-anak asuhnya itu tak lakukan latihan dengan intensitas tinggi.

Klub Persija Jakarta mengawali persiapan menuju turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan fokus menempa fisik para pemainnya sejak latihan perdana di Depok, Senin (1/3).

“Pemain sudah lama libur dan hampir enam bulan tidak melakukan latihan dengan intensitas tinggi. Oleh karena itu, dalam persiapan awal ini saya mencoba untuk meningkatkan stamina mereka agar saat pertandingan kondisi fisik mereka paling tidak mendekati 100 persen,” ujar Sudirman.

Pada latihan pertama bersama sejak Oktober 2020, skuad Persija hanya diperkuat 23 pemain. Mereka sudah dinyatakan negatif COVID-19 sesaat sebelum latihan digelar.

Adapun para pemain andalan Persija seperti Marko Simic, Rohit Chand dan Riko Simanjuntak belum dapat bergabung bersama rekan-rekannya karena beberapa alasan.

Jika Rohit dan Simic masih mengurus keberangkatannya ke Indonesia, Riko meminta izin karena ada urusan keluarga di kampung halamannya, Pematangsiantar, Sumatra Utara.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021, akan diikuti 18 tim Liga 1.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Bandung, Sleman, Solo dan Malang.

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan LIB, Piala Menpora 2021 wajib dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19. (antara)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan