oleh

4 Tips Rawat Rambut untuk Perempuan Berhijab

JAKARTA – Bagi sebagian wanita yang memakai jilbab beberapa diantaranya pasti akrab dengan memiliki rambut lepek, berminyak, berketombe atau kulit kepala yang kering dan gatal. Nah, berikut ini beberapa tips perawatan rambut terbaik untuk menjaga rambut anda para perempuan berhijab agar rambut tetap sehat dan menakjubkan, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Cobalah menyisir rambut sebelum mandi
Sisir rambut anda dengan wide-tooth comb (sisir bergerigi jarang dan lebar dengan bentuk pipih tipis) untuk meluruskan kembali rambut yang kusut.

2. Gunakan shampo khusus kulit kepala sensitif/rambut rusak atau non-kondisioner
Rambut berhijab cenderung berminyak dan lembab. Menggunakan sampo ringan khusus kulit kepala sensitif akan menyeimbangkan kondisi kulit kepala Anda dan mencegah ketombe hadir yang mana hal ini bisa memicu rambut rontok.

3. Rutin Lakukan Masker Rambut
Cobalah untuk deep-moisturise rambut anda dengan minyak rambut bervitamin minimal seminggu sekali. Jika anda tidak bisa menemukan minyak rambut komersial, racik dua-tiga jenis minyak alami (minyak zaitun, minyak almond, minyak biji bunga matahari) untuk meramu sebuah masker rambut yang menakjubkan. (genpi/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga