3 Minuman Ampuh Ini Disebut Obat Tidur Dimalam Hari

JAKARTA – Apakah ada yang mengalami gangguan susah tidur dimalam hari. Untungnya, ada beberapa alternatif sehat yang bisa anda konsumsi sebagai minuman obat tidur. Lalu, apa sajakah minuman itu? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Susu hangat
Susu hangat mengandung senyawa aktif triptofan yang akan memberikan efek menenangkan dan membuat tubuh rileks seketika. Kandungan triptofan dalam susu juga mampu merangsang otak memproduksi hormon serotonin dan melatonin. Kedua hormon inilah yang membuat kita merasa lebih rileks, tenang, dan cepat mengantuk.

2. The chamomile
Chamomile adalah jenis tanaman bunga yang dimanfaatkan sebagai tanaman herbal sejak ribuan tahun yang lalu. Chamomile yang dibuat teh dengan cara dikeringkan ini mengandung efek yang bisa bantu menghilangkan stres dan menenangkan pikiran. Untuk membuatnya sangat mudah, anda hanya perlu menggunakan 1 atau 2 kantung teh Chamomile yang diseduh air hangat. Jam yang tepat untuk mengonsumsinya adalah 30 menit sebelum anda tidur.

3. Air kelapa
Air kelapa memang dikenal mempunyai banyak manfaat jika dikonsumsi. Namun, siapa sangka, ternyata air kelapa juga bisa membuat tidur lebih nyenyak. Air kelapa memiliki kandungan magnesium tinggi, dan mineral tersebut bisa meredakan ketegangan otot serta membantu tubuh untuk rileks. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan