Nia Ramadhani Alami Gangguan Penglihatan dan Lambat Berpikir, Begini Kondisi Kesehatan yang Sebenarnya

JAKARTA – Nia Ramadhani dikabarkan menderita penyakit serius yang berdampak pada penglihatannya. Istri Ardi Bakrie itu bahkan sempat berada di Amerika Serikat (AS) untuk menjalani pengobatan. Penyakit yang dialami Nia dibeberkan oleh asistennya Theresa Wienathan.

Menurut Theresa, Nia kekurangan zat besi atau iron di tubuhnya. Hal inilah berdampak pada penglihatannya yang kabur hingga lambat berpikir alias lemot.

“Iron dia jauh di bawah standar dan saturasinya benar-benar jelek banget,” kata There seperti dikutip dari tayangan Nyonya Boss, Sabtu (27/2).

Theresa mengatakan, kekurangan zat besi pada tubuh Nia baru diketahui saat melakukan check up di Amerika.

Ibu tiga anak itu akhirnya menjalani terapi penyuntikan iron atau zat besi. Selain gangguan penglihatan dan lambat berpikir, kekurangan zat besi pada tubuh juga dapat menyebabkan cepat lelah.

“Kalau menurut dokter Amerika, kekurangan iron itu bisa menyebabkan dia cepat capek. Ya benar dia cepat capek dan ngos-ngosan, dia ngga bisa olahraga,” terang Theresa.

“Kedua, bisa bikin dia longkap-longkap kayak mikirnya suka agak lama loadingnya,” tambahnya.

Tak sampai di situ, selain kekurangan zat besi, Nia juga mengalami masalah tendon di salah satu tangannya.

“Jadi tangan sebelah kanan dia tendonnya bermasalah,” kata Theresa.

Kondisi tersebut kerap membuat Nia kesakitan saat menggerakan lengannya. Dokter akhirnya melarangnya untuk bermain golf selama 10 hari. Namun, larangan tersebut tidak dipatuhi Nia hingga tangannya kembali bermasalah.

“Dia curang masih main golf. Akhirnya, sakit lagi terus dia disuntik. Terus sekarang lemas tangannya,” ungkapnya.(JPNN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan