Jelang Piala Menpora 2021, Persebaya Malah ‘Sepi’ Pemain

SURABAYA – Piala Menpora 2021 yang sebentar lagi akan digelar, yakni 21 Maret, membuat sejumlah klub kembali berbenah skuad.

Akan tetapi, berbeda dengan klub kebanyakan yang hanya perlu menambal skuad. Persebaya Surabaya malah ‘sepi’ pemain.

Si Bajol Ijo telah kehilangan banyak pemainnya, dari data yang dihimpun di Surabaya hingga Minggu siang, pemain yang sudah berpamitan adalah dua kiper Angga Saputra dan Rivky Mokodompit, kemudian dua bek Zoubairou Garba dan M Nasir, striker lokal Bayu Nugroho, serta gelandang Irfan Jaya.

Tidak itu saja, empat pemain asing sudah terlebih dahulu meninggalkan Bajol Ijo, julukan Persebaya, saat kompetisi dihentikan, yaitu striker David Da Silva, dan tiga gelandangnya Makan Konate, Aryn Williams dan Mahmoud Eid.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman ketika dikonfirmasi membenarkan timnya melepas sejumlah pemain, termasuk Irfan Jaya, yang sudah menjadi ikon karena telah bergabung selama empat musim dan menorehkan prestasi bersama tim.

“Benar, Irfan sudah bukan lagi pemain Persebaya. Dia sudah pamit ke manajemen dan pelatih,” katanya.

Irfan Jaya berpamitan ke manajemen setelah kedua belah pihak gagal bersepakat soal negosiasi perpanjangan kontrak.

“Ini wajar di dunia sepak bola profesional. Yang jadi catatan, Irfan sudah empat musim bersama Persebaya, otomatis dia tidak bisa dipisahkan dari sejarah Persebaya. Semoga dia sukses di tempat barunya,” kata Ram menambahkan.

Namun, kata dia, posisi pelatih kepala sudah dipastikan tetap diisi oleh Aji Santoso.

Sementara itu, Irfan Jaya saat dikonfirmasi wartawan mengaku sangat sulit untuk membuat keputusan, terlebih hubungannya dengan Persebaya sudah lebih dari sekadar pemain dan klub.

“Mengambil keputusan ini sangat berat buat saya. Saya sampai tidak bisa tidur memikirkan terus. Persebaya tim yang membesarkan saya dan sudah jadi keluarga saya,” tuturnya.

Gelandang yang pernah membela Timnas Indonesia itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Persebaya dan Bonek.

“Persebaya adalah tim pertama saya menjadi pemain profesional, jadi saya tidak akan pernah melupakan semua kenangan selama saya bermain di sini. Saya berterima kasih kepada Persebaya mau menerima dengan baik. Semoga Persebaya ke depannya lebih baik lagi,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan