Cara Mudah Obati Asam Urat? Gunakan Rebusan Daun Sirsak

JAKARTA – Asam urat sebenarnya disebabkan oleh kadar asam urat yang tinggi didalam tubuh yang menyebabkan purin. Dan parahnya, jila hal ini dibiarkan begitu saja dan gejala asam urat menjadi lebih parah dapat mengakibatkan timbulnya penyakit ginjal serius. Lalu bagaimana cara pengobatan untuk asam urat? Nah, Pengobatan asam urat ini bisa dilakukan secara medis maupun secara tradisional

Dilansir dari laman Genpi.co, salah satu obat tradisional yang dapat dipercaya bisa mengobati asam urat adalah dengan menggunakan daun dari buah sirsak. Senyawa kimia yang ada dalam daun sirsak seperti zat acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin dan asam linoleat sangat ampuh untuk membunuh bakteri, virus dan membantu proses pencernaan sekaligus antimikroba. Selain senyawa kimia, daun sirsak juga mengandung beberapa zat yang sangat efektif untuk menyebuhkan beberapa jenis penyakit.

Adapun cara meramu daun sirsak untuk mengobati asam urat yakni:

-Ambil 7-10 helai daun sirsak yang masih di pohon, kemudian cuci hingga bersih.
-Potong daun sirsak menjadi beberapa bagian. Tujuannya yakni agar zat yang terkandung dalam daun sirsak bisa keluar dan menyatu dengan air.
-Rebus potongan daun sirsak tersebut pada air sebanyak sekitar 500 ml.
-Tunggu hingga air rebusan hanya tersisa setengahnya saja. Tunggu hingga dingin dan kemudian bisa dikonsumsi setelahnya.

Demi mendapatkan hasil yang optimal, air rebusan ini bisa diminum rutin setiap hari. Selain untuk mengobati penyakit asam urat, daun sirsak juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit diabetes. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan