Waspada! Engkel Kaki Bengkak Pertanda Masalah Organ Dalam

JAKARTA – Pernahkah anda mengalami bagian engkel kaki yang membengkak tanpa sebab apapun? Sebenarnya penyebab pembekakan kaki yang tanpa sebab bisa dikarenakan beberapa gejala didalam tubuh.

Seperti yang dilansir oleh WebMD bahwa engkel kaki yang membengkak merupakan pertanda dari organ yang bermasalah dan dalam hal ini bisa bagian yang berbahaya adalah organ jantung, liver atau ginjal. Tandanya jika pembengkakan muncul di malam hari, hal itu merupakan pertanda dari telah terjadinya penumpukan air dan garam. Penyebabnya menurut ahli, adalah masalah pada bagian kanan jantung.

Selain di atas, masalah pada ginjal juga dapat menimbulkan efek yang sama ketika ginjal tidak bekerja dengan benar seperti penumpukan air yang tidak pada tempatnya ini termasuk sulit untuk dihindari. 

Masalah liver atau paru-paru juga diklaim memiliki ciri yang kurang lebih sama. Ketika terjadi kebocoran darah, kaki dan enkel adalah salah satu tempat yang terdampak.  Jika Anda juga menunjukan gejala lain seperti mudah lelah, berat badan bertambah maka segeralah untuk mengunjungi dokter dan mengkonsultasikan kondisi Anda. (fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan