Saling Kejar Puncak Klasemen

INGGRIS – Laga super panas akan tersaji dalam lanjutan Premier League 2020/21, Minggu (28/2/2021). Laga tersebut mempertemukan peringkat 5 Chelsea yang akan menjamu pering­kat 2 Manchester Uni­ted (MU) pada pekan ke-26. Sebuah duel sengit berpotensi ter­saji di Stamford Bridge.

Dilansir bolanet, tengah pekan kemarin, Chelsea menang tandang dengan skor 1-0 atas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Cham­pions. Chelsea menang lewat gol tunggal Olivier Giroud.

Dengan hasil itu, berarti Chelsea belum terkalahkan dalam delapan pertan­dingan di semua kom­petisi sejak ditangani Thomas Tuchel, yang menggantikan Frank Lam­pard mulai Januari 2021. Dalam delapan laga itu, Chelsea menang enam kali dan imbang dua kali. Mereka juga mencetak total sepu­luh gol dan baru kebobolan dua.

Sementara itu, MU kini masih unggul enam poin atas Chelsea di klasemen Premier League (49-43). Namun, MU sudah tertinggal sepuluh poin di belakang Manchester City.

MU menang 3-1 menjamu Newcastle lewat gol-gol Marcus Rashford, Daniel James, dan Bruno Fernan­des (penalti) pada pekan sebelumnya. Setelah itu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer ber­main imbang 0-0 menjamu Real Sociedad di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, dan lolos dengan agregat 4-0 ke babak berikutnya.

MU juga belum tersentuh kekalahan dalam laga-laga tandangnya di Premier League musim ini. Mereka menang delapan kali dan imbang em­pat kali.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-6 di Old Traf­ford, MU hanya bisa imbang 0-0 kontra Chelsea yang ma­sih ditangani Frank Lampard. Di Stamford Bridge nanti, sepertinya masih bakal sulit untuk mencari pemenang di antara mereka.

Laga nanti disebut spesial karena menjadi ujian konsis­tensi Manchester United di papan atas Premier League. Lebih istimewa lagi lantaran Chelsea sedang bangkit.

Sejak ditangani Thomas Tuchel, The Blues belum per­nah kalah. Mereka yang se­mula terperosok di papan tengah, mulai masuk empat besar.

Maka dari itu, pertandingan nanti layak disebut spesial karena mempertemukan tim papan atas. Siapa yang diung­gulkan? Pastinya keduanya sama-sama punya peluang untuk menang, kalah, atau seri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan