Profesionalisme Rowoon SF9 Jadi Aktor, Sampai Rajin Olahraga Demi Peran Drama Terbaru

JAKARTA – Rowoon SF9, Idol sekaligus aktor yang merupakan member dari boyband SF9 ini baru-baru saja terlibat dalam wawancara dan pemotretan bersama Esquire. Rowoon yang sekarang sibuk dengan aktivitas dramanya menceritakan kesannya menjadi aktor. Drama “She Would Never Know” adalah kedua kalinya Rowoon memainkan peran utama, setelah “Extraordinary You”.

Rowoon menceritakan bahwa menjelang drama keduanya “She Would Never Know”, ia banyak mempersiapkan diri dan belajar akting lebih mendalam.

“Ada kelas online tempat Ha Jung Woo dan Lee Byung Hun berbicara secara mendalam tentang pemikiran mereka tentang akting. Aku menontonnya. Aku merasa nyambung ketika mereka mengatakan bahwa akting adalah pertempuran persuasi. Tidak cukup hanya tenggelam dalam emosi karakter dan mengekspresikannya sebanyak mungkin,”tuturnya.

Ia menyatakan, ada kalanya aktor perlu mengungkapkan segalanya, tetapi ada kalanya aktor perlu menyembunyikan sesuatu untuk menyampaikan emosi lebih dalam, dan itu aktor harus memikirkannya.

Iapun mengingat kembali bagaimana aktingnya di debut drama Extraordinary You saat ia menjadi pemeran pria utama.

“Ketika aku memerankan ‘Extraordinary You,’ aku berpikir bahwa aku perlu menghayati dan menghirup karakter tersebut. Sekarang sedikit berbeda. Aku menyadari bahwa tidak cukup kalau hanya bersungguh-sungguh. Berbagi emosi dengan karakter hanyalah dasar-dasarnya. Kunci sebenarnya adalah bagaimana meyakinkan penonton bahwa emosi itu nyata,”ujarnya.

Untuk drama keduanya, Rowoon menjadi semakin professional dengan berusaha maksimal menghidupkan perannya. Rowoon juga berbicara tentang perubahan fisik yang dia alami dalam persiapan untuk proyek aktingnya.

“Pada pembuatan film pertama, aku merasa bahwa aku tidak terlihat cukup kuat. Setelah drama dimulai, aku berolahraga tanpa melewatkan satu kali pun. Karakterku adalah karyawan muda dan pemula, tetapi dia mencintai seniornya dan ingin melindunginya.”

Di lokasi syuting sekalipun, Rowoon berusaha membentuk tubuhnya dengan tetap berolahraga. Ia bahkan membeli dumbel untuk latihan di waktu luang.

“Aku merasa bahwa aku tidak boleh terlihat kecil dibandingkan dengan Lee Hyun Wook ketika kami berdiri bersebelahan. Meskipun tinggi, bisa saja tetap terlihat kecil. Aku telah melakukan latihan push-up, squat, dan bahu tanpa istirahat selama sekitar enam bulan,”akunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan