Lebih Canggih, 6 Aplikasi Android Ini Lakukan Pembaharuan Fitur

JAKARTA– Pihak Google siap tingkatkan kemampuan enam aplikasi Android yang akan segera digulirkan secara bertahap. Menurut Lansiran Cnet, aplikasi tersebut meliputi Messages, Google Maps hingga Android Auto. Berikut enam aplikasi Android dengan fitur terbarunya.

1. Password Checkup
Fitur Password Checkup kini hadir untuk pengguna Android, jadi tidak terbatas lagi di verai desktop. Fitur ini  mengandalkan fitur Password Manager. Dengan fitur Password Checkup, Google akan mengecek semua username dan password yang terdaftar jika pernah bocor. Jika data kalian ditemukan dalam database yang bocor, Google akan memberikan rekomendasi untuk segera mengganti password.

2. Dark Mode di Google Maps
Kini, semua bagian di Google Maps akan lebih nyaman dinikmati mata berkat fitur Dark Mode.

3. Kirim pesan terjadwal
Pengguna Google Messages diberikan opsi mengirimkan pesan yang terjadwal, terutama bagi mereka yang memiliki perbedaan waktu.

4. Talkback
Fitur aksesibilitas Talkback mendapatkan update baru yang memudahkan pengguna dengan gangguan penglihatan untuk menggunakan perangkat Android. Pembaruan menawarkan gestur, opsi navigasi, feedback lisan dan menu baru. Kemudian fitur gestur multijari juga perintah suara baru, dukungan untuk dua bahasa di keyboard braille Talkback.

5. Google Assistant dengan hands-free
Google Assistant kini bisa diakses tanpa perlu memegang ponsel. Artinya, pengguna bisa memanggil Google Assistant dengan suara, bahkan pada saat layar ponsel dalam keadaan mati dan perangkat terkunci. Google mengatakan mereka memperbesar ukuran informasi yang ditampilkan agar lebih mudah dibaca dari jarak jauh.

6. Kustomisasi Android Auto
Aplikasi Android Auto kini menawarkan opsi penambahan wallpaper custom dan gim yang bisa diaktifkan dengan suara. Google juga menambahkan jalan pintas atau akses cepat di halaman utama Android Auto. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan