Jelang Manchester City Vs West Ham, Kemenangan Beruntun ke-20 The Citizens Menanti

MANCHESTER – Kemenangan 2-0 atas Borussia M’Gladbach di Liga Champions, membuat Manchester City terus melanjutkan rekor kemenangan. Tercatat klub besutan Pep Guardiola itu sudah meraih 19 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

The Citizens berpeluang menggenapkan kemenangan beruntunnya menjadi 20. Pada laga selanjutnya Man City akan menjamu West Ham pada laga Premier League di Stadion Ettihad, Manchester, Sabtu (27/2).

“Mereka bermain bagus saat melawan Tottenham, bukan hanya di menit-menit akhir atau babak kedua saja. Saya melihat permainan mereka sangat berkarakter. Saat ini, West Ham sedang dalam performa bagus,” kata Guardiola saat jumpa pers.

Manajer asal Spanyol itu enggan menganggap remeh West Ham. Meski bermain di kandang, Guardiola justru merasa cemas. Kondisi ini terjadi karena Man City harus menjalani jadwal yang padat. Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA.

“Semua klub yang bermain di kompetisi Eropa memiliki masalah yang sama. Kami harus menghadapi jadwal yang gila. Mungkin dalam tiga atau empat pertandingan kami bisa menggunakan skuad yang sama. Tapi selanjutnya perlu dilakukan rotasi,” tambah Pep.

Menurut mantan pelatih Barcelona tersebut, West Ham harusnya lebih diuntungkan. Mereka bisa melakukan persiapan melawan City hingga tujuh hari. “Ini sebabnya liga ini sulit dan semua bisa kalah dimana saja,” ujar Guardiola.

Manajer West Ham, David Moyes, menyadari kalau lawannya memiliki jadwal yang sangat padat. Oleh karena itu, Moyes berharap para pemain The Hammers bisa mencuri peluang. Untuk mengalahkan City.

“Saya pikir semua orang tahu kualitas Manchester City. Tapi mereka memiliki jadwal yang padat. Kami harus mencoba memanfaatkan kesempatan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kita datang dengan pikiran yang positif,” kata Moyes.

Bisa mencuri poin dari Man City tentu akan menjadi keuntungan bagi West Ham. Klub asal London ini berambisi untuk mempertahankan diri di zona Liga Champions. Mereka berada di posisi empat, unggul dua angka dari Chelsea di peringkat ketiga.

“Kami tidak boleh hanya fokus pada klasemen, meski pikiran itu selalu datang. Jadi saya hanya berharap kami bisa melakukan yang terbaik untuk menghasilkan poin sebanyak mungkin,” kata pemain West Ham, Ben Johnson.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan