Jelang Manchester City Vs West Ham, Kemenangan Beruntun ke-20 The Citizens Menanti

Melawat ke Manchester, Moyes dipastikan masih belum bisa memainkan bek Angelo Ogbonna. Posisinya akan kembali dipercayakan kepada Issa Diop. Pemain bertahan asal Prancis ini penampilannya juga cukup baik.

Memasang duet Diop dengan Craig Dawson di jantung pertahan. West Ham berhasil meraih dua kemenangan beruntun. Pertama, 3-0 saat mengalahkan Sheffield United. Kemudian 2-1 ketika menumbangkan Tottenham.

Tetapi bukan perkara mudah untuk mengalahkan City. Klub tuan rumah memiliki pertahanan yang tangguh. Sektor ini pula yang dipercaya menjadi pilar dari kebangkitan The Citizens. Mereka berhasil meraih enam kali clean sheet di Manchester.

“Pertahanan adalah kunci memenangkan kompetisi. Kami senang dengan solidnya bek dan penjaga gawang. Yang membuat gelandang hingga striker merasa tenang,” ucap gelandang Man City, Bernardo Silva.

Menjamu West Ham, City memiliki catatan yang baik. Mereka berhasil menang 12 kali dari 13 pertandingan di Stadion Ettihad. Sementara pada pertemuan terakhir, kedua klub bermain imbang 0-0 di Stadion London.

Ketika itu West Ham unggul lebih dulu melalui gol dari Michail Antonio. Pada babak kedua Man City baru berhasil menyamakan kedudukan. Melalui gol dari Phil Foden yang memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo. (vyt/fin)

Prediksi Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Stones, Dias, Cancelo; Gundongan, Rodrigo, De Bruyne; Foden, Sterling, Mahrez.

West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Coufal, Dawson, Diop, Cresswell; Soucek, Rice; Bowen, Fornals, Lingard; Antonio.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan