Begini Kelanjutan Kasus Seungri Setelah Jung Joon Young Bersaksi di Pengadilan Atas Mediasi Prostitusi dan Dorongan Kekerasan

JAKARTA – Kelanjutan kasus yang menimpa Seungri sudah sampai ke sidang kesebelas.

Sidang tersebut berlangsung pada 26 Februari di pengadilan militer umum Komando Operasi Darat di Yongin.

Sidang membahas tentang dakwaan mediasi prostitusi dan hasutan khusus kekerasan. Pada September 2020, Seungri didakwa atas delapan dakwaan: pembelian layanan prostitusi, mediasi prostitusi, penggelapan, pelanggaran Undang-Undang tentang Kejahatan Ekonomi Khusus, pelanggaran Undang-Undang Sanitasi Makanan, kebiasaan berjudi, pelanggaran UU Transaksi Valuta Asing, dan pelanggaran UU Kasus Khusus Mengenai Hukuman, dll. Kejahatan Seksual.

Pada Januari 2021, penuntutan militer juga mendakwa Seungri dan Yoo In Suk dengan tuduhan tambahan atas hasutan kekerasan khusus. Seungri telah membantah semua tuduhan kecuali pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing.

Pada 26 Februari, pengadilan mendengarkan keterangan saksi dan mengevaluasi penyampaian bukti.

Mengenai tuduhan hasutan kekerasan khusus, penuntutan militer menyatakan bahwa Seungri telah berada di sebuah tempat minum di Gangnam pada bulan Desember 2015 ketika dia bertengkar dengan dua pelanggan (“A” dan “B”) yang telah membukakan pintunya.

Seungri menyebutkan insiden itu dalam grup chat dengan Yoo In Suk, yang mengirim anggota geng (“C”) yang dia kenal. C, yang juga didakwa, lalu mengancam dua pelanggan A dan B di gang di belakang bar.

Salah satu bukti yang diajukan dalam persidangan 26 Februari adalah rekaman CCTV. Dalam video tersebut, Seungri sedang berbicara dengan seorang aktris di sebuah kamar pribadi di tempat minum ketika A masuk dan berbicara dengan mereka. B juga terlihat di lorong di luar ruangan berbicara dengan Seungri. Jung Joon Young, Choi Jong Hoon, dan Yoo In Suk, yang merupakan anggota grup chat yang sama, juga muncul di rekaman CCTV.

Menurut penuntutan militer, mobil yang muncul dalam rekaman CCTV di gang belakang bar adalah milik anggota geng dan Seungri terlihat berbicara dengan orang-orang yang turun dari mobil.

Pengacara Seungri berkata, “Tempat minum ini adalah tempat yang sering dikunjungi Seungri. Dia memiliki seorang selebriti bersamanya, jadi dia meminta kamar pribadi. Dia sendirian di kamar dengan aktris itu ketika A, yang tidak mereka kenal, tiba-tiba membuka pintu dan masuk. A sedang mabuk dan terus memberikan tatapan yang tidak pantas ke arah aktris di depan Seungri. Seungri tidak senang dengan situasi tersebut, tapi dia tersenyum dan mencoba menenangkan A. Bahkan ketika B datang untuk mencari pertengkaran, dia terus berbicara dengan baik kepada mereka berdua. Akhirnya, karena merasa tidak nyaman, dia dan aktris itu memutuskan untuk pergi.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan