1 Lagi, Pesepak Bola Muda Indonesia Gabung Klub Eropa, Kali Ini di Liga Bosnia

Kepindahan Miftah ke Eropa mendapatkan restu dari Persita. Klub yang dibelanya sejak awal tahun 2020 lalu. Tim berjuluk Pangeran Cisadane ini berharap Miftah bisa mendapatkan karier terbaik ke depannya.

“Semoga Miftah di klub barunya bisa cepat beradaptasi juga. Semoga tetap ingat dengan rekan dan keluarga besar Persita di ini. Semoga Miftah juga bisa menginspirasi banyak orang yang ingin berkarier di luar negeri juga. Semoga sukses berkarier di Bosnia,” ujar manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Kepindahan bek kiri itu ke FK Sloboda Tuzla juga terbilang tidak rumit. Kontrak Miftah bersama Persita sudah habis sejak Desember 2020 lalu. Setelahnya pemain kelahiran Salatiga itu belum mendapatkan kontrak baru.

“Kalau memang ada kesempatan yang lebih baik, kenapa tidak? Apalagi ini kesempatan untuk bermain di klub luar negeri. Pasti kami dukung,” kata Nyoman.

Selain Miftah, ada Bagus Kahfi, pesepak bola muda Indonesia yang baru saja mendapatkan kontrak dari klub Belanda, FC Utrecht. Sebelumnya juga ada Brylian Aldama yang bergabung dengan HNK Rijeka.

Mereka mengikuti jejak dari Egy Maulana Vikri yang sudah lebih dahulu bermain di klub Polandia. Namun semua pemain Indonesia yang merumput ke Eropa, masih belum bisa menembus skuad senior. (vyt/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan