Hengky Kurniawan Ajak Warga KBB Patungan Beli Ambulans

PADALARANG – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, mengajak masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) berdonasi untuk menyediakan satu unit kendaraan ambulans.

Donasi penyediaan ambulans di KBB dilakukan untuk membantu kiprah Jabar Bergerak Kabupaten Bandung Barat dalam menjalankan aktivitas sosial hingga ke pelosok daerah.

Hengky menjelaskan, sejauh ini tim Jabar Bergerak yang didominasi oleh kaum milenial menunjukkan eksistensinya secara luar biasa dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Saat ini kendalanya ketersediaan ambulans apalagi untuk menjangkau masyarakat hingga ke pelosok Kabupaten Bandung Barat,” ujar Hengky, Jumat (26/2).

Ia menambahkan, berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Jabar Bergerak KBB juga menjadi salah satu upaya untuk membantu pemerintah daerah KBB dalam penanganan masalah sosial masyarakat.

“Ini juga sangat membantu pemerintah daerah dalam membantu meringankan masyarakat Bandung Barat yang tidak mampu,” katanya.

Hengky menegaskan animo masyarakat untuk patungan membeli ambulans ini cukup bagus. Hal itu terlihat dari mulai masuknya donasi meskipun belum memenuhi target hingga saat ini.

“Alhamdulillah sudah beberapa lama diposting di media sosial dan masyarakat sudah mulai banyak yang berdonasi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Hengky mengajak masyarakat untuk berdonasi agar mobil ambulans tersebut cepat terealisasi dan masyarakat yang membutuhkan merasakan manfaatnya.

“Sampai saat ini respon masyarakat bagus dan mudah-mudahan bagi para donatur ini merupakan kesempatan emas untuk menyedekahkan rejekinya dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan