4 Tips Ampuh Sembuhkan Luka Putus Cinta

JAKARTA – Menyembuhkan luka patah hati akibat kandasnya hubungan bukanlah proses yang sama untuk semua orang. Tidak ada yang bisa memberi tahu anda dengan pasti berapa lama waktu yang kamu butuhkan. Namun, ada beberapa cara untuk membuat proses ini menjadi kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang keinginan dan kebutuhanmu.

Berikut ini beberapa penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1.Terima dan akui kegagalan hubunganmu
Hal ini penting kamu lakukan saat patah hati. Pasalnya, dengan menerima dan mengakui kegagalan hubunganmu itu adalah bagian dari terapi alami untuk menyembuhkan patah hati.
Terutama jangan sampai minder dengan kegagalan hubungan, pikirkan tidak hanya anda yang mengalami kegagalan seperti ini.

2. Hapus Kenangan bersamanya
Terus menyimpan kenangan anda bersamanya akan mempersulit ingatan anda untuk melupakan dan mengikhlaskan dirinya. Contohnya mulailah hapus segala foto Anda bersamanya baik di handphone atau media sosial.

3. Dekatkan diri dengan sang Kuasa
Cara ini menjadi senjata paling ampuh. Selain bisa bikin hati lebih tenang, dengan kamu rajin beribadah dan yakinlah Tuhan akan memberikan sosok penganti nantinya yang jauh lebih baik lagi.

4. Traveling
Lakukanlah perjalanan berlibur yang kamu sukai, berikan me time sejenak untuk diri sendiri yang mungkin dapat segera menghibur dan merileks-kan diri.

Terakhir adalah memulai untuk mencintai dirimu sendiri dan berdamai dengan diri sendiri, selain itu bersabar dan nikmati prosesnya. Meski sakit hati, tetapi percayalah kegagalan justru membuat Anda menjadi lebih belajar bagaimana menghargai proses.

Kegagalan juga akan mengajarkan Anda proses bersabar. Kesabaran Anda akan membuahkan hasil. Cepat atau lambat, Anda akan bertemu jodoh yang sudah dipilihkan Tuhan, jodoh terbaik. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan