oleh

3 Alasan Kuku Sering Patah

JAKARTA – Dibandingkan dengan bagian tubuh yang lainnya, kesehatan kuku kadang terlupakan. terlebih jika permasalahan kuku yang sering patah secara tiba-tiba. Padahal kuku yang sering patah bisa menjadi indikasi adanya gangguan kesehatan yang lain. Ya, kuku mampu mengungkapkan banyak hal tentang kesehatan Anda. Sama seperti kulit, kuku bisa kehilangan kelembapan sehingga menyebabkannya tampak rapuh, lemah, dan kering.

Ada banyak hal lain pada kuku yang tersembunyi. Bahkan, apa yang Anda lihat di permukaan kuku bisa saja berbeda dengan kondisi kesehatan di baliknya. Jadi jika Anda merasa ada yang salah dengan kondisi kesehatan kuku, jangan abaikan hal tersebut.

Baca Juga:  Mensos Sebut 21 Juta Data Tercatat Terima Bansos Ganda

Dilansir Prevention, kenali penyebab kuku sering patah sebagai berikut:

1.Kurang zat besi.
Kuku yang sering patah dan tampak cekung dapat disebabkan oleh kadar zat besi yang rendah atau anemia. Zat besi membantu membentuk hemoglobin, sebuah molekul yang mengangkut sel darah merah yang sarat dengan oksigen segar ke matriks kuku. Tanpa zat besi, Anda akan mengalami pertumbuhan kuku yang terhambat. Jika Anda merasakan kondisi tersebut, bisa jadi itu adalah petunjuk untuk melakukan tes darah. Tak lupa, perbanyak makanan kaya zat besi seperti bayam, kacang putih, tiram, dan dark chocolate.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga