Kodim 0610 Sumedang Lakukan Pengecoran Jalan, Warga Sambut Baik dengan Ikut Gotong-royong

SUMEDANG – Pelaksanaan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0610/Sumedang di Dusun Cilutung Desa Kerta Mukti, Kecamatan Tanjungmedar pada Kamis (25/2).

Diketahui bahwa kegiatan yang digelar tersebut terlihat menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu sasaran fisik Pra TMMD adalah pengecor jalan yang menghubungkan Desa Wargaluyu, Desa Sukamukti dan Desa Cikaramas.

Dalam kegiatan tersebut, panas terik matahari yang menyengat tidak menyurutkan semangat anggota Kodim 0610/Sumedang bersama warga masyarakat untuk terus bekerja.

Hal itu terlihat dari para anggota Kodim 0610/Sumedang beserta masyarakat yang saling bahu-membahu bekerja sama mengerjakan pengecoran jalan di Desa Kertamukti.

Babinsa Desa Kertamukti, Serda Cecep Darsono mengatakan bahwa pekerjaan akan cepat selesai apabila dilakukan secara bersama-sama.

“Jika dilakukan secara bersama dan gotong-royong, maka semua tantangan dapat dihadapi dan ditaklukkan,” kata Cecep pada Kamis (24/2).

Dalam kegiatan tersebut, terlihat candaan dan tawa sebagai pengusir rasa lelah, mereka terus bekerja supaya sasaran utama yaitu pengecoran jalan cepat terselesaikan.

“Kami yakin dengan kondisi yang demikian pekerjaan bisa cepat diselesaikan dan akan cepat dirasakan manfaatnya,” ujarnya.

Dalam penuturannya Cecep berharap supaya dengan dilakukannya pengecoran tersebut, dapat bermanfaat bagi warga desa sekitar.

“Semoga pengecoran jalan cepat selesai dengan harapan kehidupan masyarakat Desa Kertamukti, Desa Cikaramas, Desa Sukmukti, Desa wargaluyu akan lebih maju dan perekonomian akan meningkat,’’ imbuhnya.

Babinsa Desa Kertamukti Kodim 0610/Sumedang serda Cecep, menyampaikan bahwa dengan diperbaikinya jalan atau pengecoran diharapkan masyarakat di wilayah tersebut kehidupannya semakin meningkat dan transportasi akan menjadi lancar.

“Karena setelah diperbaikinya jalan ini, masyarakat bisa menjual hasil bumi meningkat, dan trasportasi juga lebih lancar,” tutup Cecep. (Mg6/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan