bjb DigiCash Permudah Pembayaran dan Mobilitas Harian Masyarakat Purwakarta

Purwakarta, 25 Februari 2021 – Dalam kondisi pandemi saat ini yang berdampak hampir di seluruh sektor perekonomian, diperlukan perubahan yang signifikan untuk dapat menstimulus perekonomian. Upaya ini termasuk memfasilitasi masyarakat agar dapat bertransaksi melalui Quick Response Indonesian Standard (QRIS) yang dapat meminimalisir kontak fisik dan sejalan dengan kampanye penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus COVID-19. Dalam rangka mewujudkan upaya pemerintah tersebut, bank bjb sebagai lembaga keuangan sekaligus mitra Pemerintah Daerah ikut mensukseskan upaya digitalisasi layanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Bertempat di Kantor Cabang Purwakarta, bank bjb meresmikan kerja sama dengan Grab. Melalui kerja sama ini, penumpang Grab dapat membayar biaya perjalanannya melalui bjb DigiCash yang sudah dipasang di partisi plastik armada GrabBike dan GrabCar Protect. Melalui fitur bayar dengan QRIS, penumpang hanya perlu scan QRIS yang terpasang di partisi plastik GrabProtect melalui aplikasi bjb DigiCash.

bjb DigiCash, salah satu uang elektronik serbaguna keluaran bank bjb, dinyatakan dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh gerai yang memiliki logo QRIS. Bank Indonesia (BI) selaku pemegang otoritas QR Code uang elektronik mengeluarkan ketentuan bahwa QR Code yang ada di semua gerai dapat dipakai untuk segala jenis pembayaran uang elektronik yang berizin resmi melalui QRIS. Salah satunya, bjb DigiCash.

GrabProtect sendiri merupakan armada roda dua dan roda empat dari Grab dengan peningkatan standar kebersihan dan protokol keamanan. Dimulai dari teknologi deklarasi kesehatan online, pengecekan masker via selfie, partisi plastik tebal pemisah antara mitra pengemudi dan penumpang, hingga hand sanitizer dan desinfektan kendaraan secara berkala.

Dengan kerja sama ini, penumpang dapat dengan mudah membayar tarif perjalanan yang tertera di aplikasi Grab melalui scan QRIS di partisi plastik GrabProtect dengan menggunakan aplikasi bjb DigiCash.

Selain tersedia di armada GrabProtect, bjb DigiCash ini juga tersedia bagi masyarakat Purwakarta yang berkunjung dan makan langsung di sejumlah merchant GrabFood dalam upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk meningkatkan digitalisasi UMKM di Purwakarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan