Wagub Jabar: Sumedang Terdepan di Jabar Dalam Layanan Publik Digital

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi Inovasi Layanan Publik Digital di Kabupaten Sumedang.

Apresiasi tersebut ia sampaikan saat menghadiri Peluncuran Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabulaten Sumedang oleh Menpan RB di Gedung Negara, Selasa (23/2/2021).

“Melalui layanan digital ini, semua masyarakat bisa tahu, terutama para pemegang kebijakan. Harapan kami, bukan hanya di Kabupaten Sumedang, tetapi kabupaten lain juga harus bisa seperti ini,” ujarnya.

Wagub mengatakan, ia merasa bangga karena Bupati Sumedang memiliki Visi Jauh ke depan.

Menurutnya, visi dan misi Jawa Barat bisa tercapai apabila ada kebersamaan dan kolaborasi dengan para kepala daerahnya.

“Saya punya anggapan, Jawa Barat bisa tercapai visi misinya, antara lain karena ada kebersamaan dan kolaborasi antara Bupati dan Wali Kotanya. Sumedang Maju, Jawa Barat ikut Maju. Sumedang hebat, Jawa Barat pun ikut Hebat,” tuturnya.

Dikatakan Uu, inovasi bagi para pemimpin hukumnya wajib, karena jika inovasi tidak dilakukan, terjadi kekhawatiran pemerintah akan ditinggalkan oleh masyarakat apalagi saat ini banyak kebutuhan masyarakat yang sudah dikelola swasta.

“Sekarang banyak kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang sudah dilayani oleh swasta yang begitu mudah, murah dan cepat. Jika tidak bisa berinovasi, kami khawatir pemerintah akan ditinggalkan masyarakat,” pungkasnya.*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan