Jelang Liga Champions, Manchester City Hendak Pertahankan Tren Positif

BUDAPEST – Manchester City berhasil membukukan 18 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Klub besutan Pep Guardiola masih berpeluang meneruskan laju kemenangan. The Citizens akan bertarung di ajang Liga Champions.

Pada Kamis (25/2) dini hari WIB, City akan menantang Borussia M’Gladbach pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Budapest. Klub asal Jerman itu tentu bukan lawan yang sepadan bagi Man City.

Secara komposisi pemain The Citizens jauh di atas Gladbach. Meski demikian Guardiola memberikan pujian untuk klub berjuluk Die Fohlen tersebut. Menurutnya mereka menampilkan permainan yang luar biasa saat fase grup.

“Saya melihat mereka menjalani babak grup dengan sangat baik, Gladbach menyingkirkan Inter dan Shakhtar. Mereka memiliki dua pertandingan luar biasa saat melawan Shakhtar,” kata Guardiola dilansir dari laman resmi UEFA.

Memang ketika melawan Shakhtar, para pemain Gladbach tampil sensasional. Pada pertemuan pertama di markas Shakhtar mereka berhasil menang 6-0. Kemudian ketika bermain di kandang, Gladbach kembali menang besar, 4-0.

“Ketika berada di Jerman, saya mempelajari sejarah klub disana. Saya menghormati sepak bola disana, termasuk Gladbach. Saya ingin para pemain dalam kondisi terbaik saat melawan mereka,” kata mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Menantang Gladbach, Guardiola datang dengan kekuatan penuh. Hanya Nathan Ake, pemain dari The Citizens yang tidak bisa tampil. Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero sudah dalam kondisi fit untuk menghadapi Die Fohlen.

Kehadiran De Bruyne akan membuat lini tengah Man City semakin solid. Gelandang asal Belgia itu akan menjadi tandem bagi Ilkay Gundogan dan Rodrigo. Sedangkan Aguero, sepertinya akan memulai laga dari bangku cadangan.

Pasalnya ketika bomber asal Argentina itu cedera, Pep sudah menemukan formula yang pas di sektor depan. Trio Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Philip Foden akan menjadi andalan City. Mereka tentu momok menakutkan bagi Gladbach.

Gladbach sendiri, sebetulnya dirugikan saat melawan Man City. Mereka tidak bisa bermain di Stadion Borussia-Park. Sama seperti laga-laga lainnya. UEFA memindah venue pertandingan karena tidak mendapatkan izin, terkait pandemi Covid-19.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan