Forum Anak Kota Depok Adakan Diskusi, Elly Farida Tegaskan Pentingnya Iman

DEPOK – Elly Farida, Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, memberikan pesan-pesan moral kepada seluruh anak-anak Kota Depok agar senantiasa memantapkan keimanan di tengah situasi kritis saat ini.

Hal itu disampaikannya di dalam acara diskusi bertajuk, “Poblematika Anak di Masa Pandemi” yang diselenggarakan oleh Forum Anak Kota Depok (FAD), Rabu (24/2).

Dalam paparannya, ia mengajak anak-anak agar terus meningkatkan semangat belajar di tengah wabah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Menurutnya, kegiatan belajar sejatinya tidak mengenal batas ruang dan waktu. Sebab ia merupakan sebuah proses yang akan terus dilalui seseorang bahkan hingga akhir hayat.

Namun, ia juga meminta kepada setiap anak agar tidak luruh apalagi putus asa dalam melewati segala rintangan dan ujian yang datang silih berganti.

Pasalnya, menurut dia, setiap cobaan adalah ujian Tuhan bagi setiap insan. Mereka yang lemah iman akan mudah pupus, bahkan hilang semangat untuk melanjutkan perjuangan.

“Rasulullah SAW. mengajarkan kepada kita bahwa di balik ujian, Allah ingin mengetes, Allah ingin menyeleksi, menyortir siapa di antara kita yang paling kuat imannya,” ujar Elly dalam diskusi yang disiarkan secara live lewat akun Instagram milik DPAPMK, @dpapmk_depok, Rabu (24/2).

Lanjut Elly, dalam beberapa hal kita juga perlu membutuhkan orang-orang yang bisa mengingatkan kita sehingga tidak terjebak pada satu arus yang membuat kita hanyut.

Farida juga mengatakan setiap dari kita memang perlu punya sebuah rencana untuk ke depan. Namun, sebaik-baiknya rencana kita tetap ada rencana Tuhan yang jauh lebih indah yang harus kita syukuri.

“Kita puya rencana apa ke depan, mau jadi diplomat kah, Menteri kah, tapi ingat semua itu tidak akan bisa dicapai kalau bukan karena apa yang kita lakukan sekarang,” tukas Elly.

Selain itu, istri Wali Kota Depok itu juga berpesan kepada anak-anak untuk selalu membayangkan wajah dan perjuangan orang tua di kala memulai sesuatu.

“Cobalah kita pandang wajah mama, wajah papa kita, yang telah membesarkan dan mendewasakan kita. Sehingga dari sana muncul sebuah kesadaran tentang hal terbaik apa yang bisa kita berikan bagi kedua orang tua kita,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan