Album ‘Don’t Call Me’ Milik SHINee Puncaki Trending di 45 Negara

JAKARTA – Tanggal 22 Februari adalah tanggal istimewa bagi boy group SHINee. Kelompok vokal yang bernaung di bawah SM Entertainment itu merilis album studio ketujuh bertajuk Don’t Call Me, dan mendapat respons positif yang luar biasa.

Dilansir dari Soompi, sejak dirilis pada 22 Februari pukul 6 sore waktu setempat, album ketujuh SHINee tersebut berada di peringkat pertama platform iTunes di 45 negara, termasuk Indonesia.

Don’t Call Me juga menduduki puncak tangga lagu penjualan album digital di QQ Music China dan Kuwo Music. Album ini juga masuk dalam 100 Album Terbaik di tangga lagu Line Music di Jepang.

Tak sampai disitu saja, lagu ‘Don’t Call Me’ dari album tersebut berada di peringkat pertama tangga musik real time Korea seperti Bugs, Genie, dan Vibe.

Album ini juga sangat spesial bagi SHINee karena menjadi penanda comeback mereka di dunia hiburan setelah cukup lama hiatus karena tiga anggotanya, yakni Onew, Key, dan Minho menyelesaikan wajib militer. Album ini berisi sembilan lagu dari berbagai genre.

Dalam sesi jumpa pers peluncuran album, para personel SHINee berkata bahwa mereka sudah merencanakan comeback cukup lama. Mereka mengaku sempat dilanda rasa khawatir untuk mengeluarkan karya terbaru karena takut kurang diterima.

“Setelah keluar dari militer, ini pertama kalinya kami merilis album dalam dua tahun enam bulan. Selama wajib militer, saya berpikir tentang bagaimana caranya kami berbagi musik yang bagus dan melakukan promosi yang baik, ”kata Key.

Sementara, Onew mengatakan dirinya senang sekali bisa bergabung lagi di SHINee setelah terpisah cukup lama.

“ Setelah sempat terpisah, kami akhirnya bisa menciptakan sinergi sebagai SHINee lagi. Saya sangat menikmatinya sambil memikirkan dan mempertimbangkan banyak hal, ” ungkapnya. (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan